Wabup Bengkalis ajak masyarkat gemar makan ikan

id Pemkab bengkalis,Gemar makan ikan, Wabup bengkalis

Wabup Bengkalis ajak masyarkat gemar makan ikan

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyerahkan bingkisan kepada anak-anak PAUD sempena peringatan hari ikan Nasional. (ANTARA/dok)

Bengkais (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengajak masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar makan ikan.Hal tersebut disampaikan Bagus dalam acara memperingati Hari Ikan Nasional ke-8 yang akan dicanangkan 21 November 2021 di Desa Bantan Tengah, Kamis.

"Melalui momentum ini Pemerintah menanggap penting untuk mensosialisasikan betapa pentingnya ikan bagi kehidupan sehingga dapat menjadikan masyarakat Indonesia tangguh dan unggul dengan gemar makan ikan," kata Bagus.

Bagus menambahkan melalui tema peringatan puncak hari ikan dapat dijadikan momentum yang penting bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengingat masih mewabahnya COVID-19.

"Melalui gemar makan ikan juga sebagai menangkal generasi unggul bebas dari stunting," ujarnya lagi.

Lanjut Bagus, dengan mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan imunitas dan terpenuhinya gizi bagi tubuh sehingga dapat mengatasi berbagai permasalahan.

Terang Bagus, meningkatkan konsumsi ikan di Kabupaten Bengkalis dapat dijadikan hal utama sebagai generasi muda dan suatu keharusan bagi anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Melalui gerakan memasyarakatkan ikan ke depan diharapkan dapat tumbuh kesadaran dan terpenuhinya gizi individu dalam kehidupan masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan secara simbolis hasil olahan ikan untuk anak PAUD yang dimakan secara bersama-sama.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021