HUT ke-71 Polairud, Kapolres Inhil ingatkan tidak lalai terapkan prokes

id HUT ke-71 Polairud polres Inhil, kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan

HUT ke-71 Polairud, Kapolres Inhil ingatkan tidak lalai terapkan prokes

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan bersama rombongan Polairud Polres Inhil memberikan paket bantuan kepada pengurus panti asuhan Puri Kasih Tembilahan, Selasa (9/11/21). (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Polairud Polres Indragiri Hiliranjangsana ke panti asuhan Puri Kasih Tembilahan dalam agenda HUT ke-71 Polairud. Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengingatkan anak-anak di sana untuk selalu menjaga kesehatan dan sama-sama menerapkan protokol kesehatan.

"Saya imbau, anak-anak peduli terhadap diri sendiri dan dapat menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang telah dianjurkan pemerintah dengan baik. Mari kita sama-sama menjaga dan berusaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Inhil," ucap Kapolres di Tembilahan, Selasa.

HUT ke-71 Polairud yang mengangkat tema “Polri yang PRESISI, Airud siap mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh” itu diperingati dengan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembagian bantuan berupa sembako kepada panti asuhan Puri Kasih dan Purnawirawan Polri.

Kapolres Dian Setyawan berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban perekonomian di masa pandemi COVID-19 bagi orang tua asuh dari anak-anak yang ada di panti asuhan Puri Kasih Tembilahan.

"Anak-anak yang ada di panti tetap semangat dalam belajar, karena hak setiap anak-anak di Indonesia adalah mendapat pendidikan, tanpa terkecuali," pesannya.

Setelah panti asuhan Puri Kasih Tembilahan, rombongan Polairud Polres Inhil juga melaksanakan anjangsana ke Purnawirawan Polri. Pada kesempatan itu, Polairud juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada senior yang sudah memasuki purnawira.

Menurut Kapolres, tidak ada jarak antara dirinya dengan para senior yang sudah menghabiskan waktunya untuk mengabdi kepada negara melalui lembaga Kepolisian RI.

“Giat ini dilaksanakan untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan para Purnawirawan Polri, dimana pada kesempatan ini kami memberikan sembako sebagai kenang-kenangan bahwa kita masih punya hubungan emosional dengan senior kita yang sudah purnawira," ucap Kapolres Dian.