Dirjen Pajak resmikan masjid Baiturrahman di KPP Madya Pekanbaru

id djp, dirjen pajak,masjid baiturrahman

Dirjen Pajak resmikan masjid Baiturrahman di KPP Madya Pekanbaru

Suryo Utomo (dua kanan) didampingi Kakanwil DJP Riau Farid Bachtiar dan Kepala KPP Pratama Pekanbaru Tampan Imam Teguh Suyudi ketika meresmikan masjid Baiturrahman. (ANTARA/dok)

Dalam kehidupan sehari-hari, kita menjalankan dua tugas. Tugas terhadap sesama manusia dan tugas sebagai makhluk Allah SWT,
Pekanbaru (ANTARA) - Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo meresmikan Masjid Baiturrahman di kompleks Kantor KPP Pratama Tampan dan KPP Madya Pekanbaru, Senin (1/11).

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian masjid oleh orang nomor satu di Dirjen Pajak tersebut.

"Dalam kehidupan sehari-hari, kita menjalankan dua tugas. Tugas terhadap sesama manusia dan tugas sebagai makhluk Allah SWT. Semoga dengan adanya masjid ini, kita bisa menyeimbangkan pelaksanaan kedua tugas tersebut," ujar Suryo dalam sambutannya.

Dia juga berharap, masjid ini membawa keberkahan dan semangat baru bagi semua pegawai KPP Pratama Tampan dan KPP Madya Pekanbaru.

Suryo melakukan peresmian di sela kunjungan kerjanya ke Pekanbaru, dalam rangka memeriahkan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) dan Rapat Koordinasi Gabungan (Rakorgab) Kantor Wilayah DJP se-Sumatera.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Pekanbaru Tampan Imam Teguh Suyudi yang ditemui secara terpisah mengungkapkan rasa syukur atas peresmian masjid tersebut.

Imam mengatakan pembangunan masjid ini dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, Farid Bachtiar pada 5 Februari 2021 lalu. "Alhamdulillah, Masjid Baiturrahman telah selesai dan diresmikan oleh Bapak Direktur Jenderal Pajak. Semoga Allah limpahkan pahala kepada kita semua, yang telah menyumbangkan harta, tenaga, pikiran, serta doanya untuk pembangunan masjid ini. Semoga menjadi amal jariyah buat kita semua. Aamiin," tutur Imam.

Lebih lanjut, Imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu, tenaga, pikiran, serta doanya untuk pembangunan Masjid Baiturrahman ini. Pembangunan masjid ini sendiri menelan biaya Rp800 juta yang bersumber dari infak dan waqaf para jamaah.