PSIS jajal Stadion Jatidiri Semarang untuk latihan

id Psis, psis semarang, stadion jatidiri, mahesa jenar, piala menpora, dragan djukanovic

PSIS jajal Stadion Jatidiri Semarang untuk latihan

Para pemain PSIS berlatih di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (4/4/2021), untuk mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final Piala Menpora. (HO/Psis.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemain PSIS Semarang menjajal Stadion Jatidiri Semarang, Minggu, untuk berlatih sebagai persiapan menghadapi babak perempat final Piala Menpora.

Setelah sekian lama, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan akhirnya bisa menginjakkan rumput dan kembali beraktifitas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang.

"Saya pikir Stadion Jatidiri sangat bagus. Sangat indah. Atmosfer pertandingan di sini akan berbeda untuk tim," kata Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Menurut pelatih asal Serbia tersebut, Stadion Jatidiri sekarang ini sangat memukau untuk sebuah pertandingan dengan kapasitas penonton yang begitu besar.

"Apabila renovasi telah rampung 100 persen, maka stadion ini akan sempurna," lanjutnya.

Senada, salah satu pemain PSIS, Septian David Maulana juga mengungkapkan bahwa Stadion Jatidiri nampak indah.

Apalagi Septian David memiliki kenangan pernah berlatih di Stadion Jatidiri ketika masih mengikuti sekolah sepak bola (SSB).

"Jatidiri yang sekarang cukup berbeda. Apalagi bagi saya yang dulu pernah berlatih di sini waktu jaman SSB. Cukup indah dan begitu besar dari Stadion Jatidiri sebelumnya," ujar Septian.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengaku bahagia Laskar Mahesa Jenar kembali menginjakkan kaki di Stadion Jatidiri.

Diakuinya, suasana Stadion Jatidiri yang menjadi "homebase" awal PSIS tetap akan berbeda dibanding stadion atau lapangan lainnya.

"Alhamdulillah, setelah empat tahun, PSIS kembali berlatih Jatidiri, tentu suasana berlatih di Jatidiri akan berbeda," katanya.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan meraih 7 poin dari tiga kali pertandingan, yakni dua kali menang melawan Persikabo (3-1), Arema FC (3-2), serta imbang melawan Barito (3-3).

Disusul Barito Putera di posisi kedua dengan 5 poin, sementara Persikabo dan Arema FC tersingkir dari babak perempat final Piala Menpora 2021.

Sesuai dengan jadwal pertandingan Piala Menpora, PSIS sebagai juara Grup A akan bertanding dengan runner up Grup B, yakni PSM Makassar pada 9 April mendatang.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar