Pasangan Rajud unggul di Pilkada Inhu

id Pleno kpu tetapkan rajud unggul di Pilkada Inhu,Kpu inhu, pilkada inhu

Pasangan Rajud unggul di Pilkada Inhu

Poster pasangan Rajud. (ANTARA/dok)

Kuantan Singingi (ANTARA) - Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu akhirnya menetapkan Paslon Rezita Meylani Yopi - Junaidi Rachmat (Rajud) dengan perolehan suara terbanyak di Pilkada 2020.

Rajud berhasil meraih 50.356 suara, lebih unggul dari Paslon lainnya, maka dinyatakan Paslon nomor urut 2 itu sebagai pemenang di PilkadaInhu dalam rekapitulasi suara tingkat kabupaten, Rabu (17/12).

Ketua KPUKabupaten Inhu Yenni Mairida mengatakan, posisi kedua ditempati Rizal Zamzami - Yoghi Susilo (Ridho) dengan raihan 50.048 suara.

"Kemudian di uritan ketiga adalah Paslon Wahyu Adi - Supriati dengan raihan 36.156 suara," kata Ketua KPU Indragiri Hulu Yenni Mairida.

Selanjutnya, Paslon Siti Aisyah - Agus Rianto (Syi'ar) dengan 35.653 serta Paslon Nurhadi - Toni Sutianto (Nurani) dengan meraih 17.644 suara.

Setelah pleno KPU, maka pihak KPU memberikan waktu lima hari paling lambat kepada Paslon lain untuk menerima atau tidak hasil tersebut. Jika tidak ada gugatan ke MK, proses selanjutnya akan ditetapkan sebagai pemenang di Pilkada 2020.