Telkomsel gelar pelatihan transformasi UMKM hadapi pandemi

id Wabiner,Telkomsel, telkomsel riau

Telkomsel gelar pelatihan transformasi UMKM hadapi pandemi

Seminar daring (webinar) dan lokakarya (workshop) terkait transformasi digital di sektor UMKM. (ANTARA/HO-Tlkmsl)

Pekanbaru (ANTARA) - Telkomsel sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda, menghadirkan program digital creative millennials 2020 lewat serangkaian pelatihan dan pendidikan melalui seminar daring (webinar) dan lokakarya (workshop) terkait transformasi digital di sektor UMKM, guna menghadapi pandemi COVID-19.

"Digital creative millennials merupakan sebuah program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir. Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai hari sumpah pemuda, kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin melalui rilisnya kepada ANTARA di Pekanbaru, Rabu.

Katanya, pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, menjadi tantang bagi para penggiat UMKM atau yang tahan banting terhadap krisis ekonomi pada 1998 lalu.

"Namun, kini menjadi sektor yang sangat terdampak, melalui rangkaian program ini kami ingin mengakselerasi UMKM yang memiliki kekuatan potensial dalam membangun perekonomian nasional di masa mendatang untuk dapat beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi ke sistem digital," kata Denny.

Webinar creative talks merupakan program yang menghadirkan topik khusus terkait pentingnya transformasi digital pada sektor UMKM dan strategi bisnis online. Sesi pertama diisi oleh Dendy Darman (Founder Unkl347) yang menceritakan pengalamannya dalam menjalani bisnis apparel/clothing line selama lebih dari 20 tahun dan lainnya.

Dengan mengikuti program digital creative millenials 2020, peserta akan mendapat pelatihan dan pendidikan yang mencakup produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor.

Rangkaian digital creative millennials akan terus berlangsung hingga Desember 2020, dengan beragam program pengembangan bisnis yang dikurasi khusus untuk membantu para creativepreneurs, brand owners, UMKM hingga masyarakat secara umum. Informasi lebih lanjut mengenai inisiatif program Digital Creative Millennials 2020 dapat diperoleh di media sosial @digitalcreativemillenials dan website.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar