Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Bengkalis tembus 529

id Pemkab BEngkalis,Bengkalis, corona bengkalis

Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Bengkalis tembus 529

Ilustrasi. (Dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bengkalis Riau tembus di angka 529 kasus dengan penambahan sebanyak 38 orang pada, Minggu (18/10).

"Pada hari ini terjadi penambahan lagi sebanyak 38 orang terkonfirmasi COVID-19 dengan total sebanyak 529 kasus," ujar Juru Bicara Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkalis, Popy Yulia Santisa pada siaran persnya.

Untuk terkonfirmasi COVID-19 terbanyak dari Kecamatan Mandau sebanyak 30 orang, dimana saat ini sedang menjalani isolasi di rumah yang merupakan pasien kasus suspek bergejala.

"Selain itu pasien 30 orang ini sebahagian juga terkonfirmasi COVID-19 dari tracing pasien sebelumnya yang terkonfirmasi," ungkapnya lagi.

Untuk wilayah Kecamatan Bathin Solapan penambahan sebanyak 7 0rang dan semuanya melakukan isolasi mandiri di rumah dan merupakan tracing dari pasien sebelumnya yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sedangkan untuk Kecamatan Bengkalis juga terjadi penambahan hari ini yakni Pasien 529 Tn. DNG (40) laki-laki warga Kelurahan Wonosari yang saat ini melakukan isolasi dirawat di Rumah Sakit," kata Popy.

Untuk pasien yang sembuh juga terjadi penambahan sebanyak 14 orang yang berasal dari Kecamatan Bengkalis dirawat sebelumnya di RSUD dan juga berasal dari Kecamatan Mandau.

"Pasien yang sembuh terbanyak dari Kecamatan Mandau sebanyak 13 orang dan 1 orang dari Kecamatan Bengkalis," ungkap Popy.

Untuk pasien yang masih melakukan isolasi dirawat di Rumah Sakit 23 orang, Isolasi di diklat 10 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 202 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 281 orang, meninggal sebanyak 13 orang.

Ditambahkan Popy, meskipun PSBB sudah berakhir dan Pemerintah menerapkan newnormal menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan

tujuan mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), Sering mencuci tangan memakai sabun dan tetap tetap menjaga kewaspadaan dan tetap di rumah dan hindari keramaian," imbaunya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar