Program BESTARI-Riau2020 cara PLN Pekanbaru bantu pelaku usaha sektor pertanian

id PLN Pekanbaru,pertanian riau,listrik,berita riau antara,berita riau terbaru

Program BESTARI-Riau2020 cara PLN Pekanbaru bantu pelaku usaha sektor pertanian

Program BESTARI-Riau 2020 (ANTARA/HO-PLN Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Pada Hari Pelanggan Nasional 2020 tanggal 4 September 2020, PLN UP3 Pekanbaru meluncurkan program BESTARI-Riau 2020 (Bright Energy Support for Agriculture, Retail & Industry) untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada sektor Agrikultur, Retail dan Industri di Wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru yang mencakup 5 Kabupaten Kota di propinsi Riau yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rohul.

“Berbagai macam kemudahan bisa di dapatkan pelanggan maupun calon pelanggan melalui Program BESTARI-Riau 2020 dalam rangka mendapatkan energi listrik yang 'green' dan harga ekonomis,” kata Manager PLN UP3 Pekanbaru, Himawan Sutanto, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis.

Ia menyampaikan Program Bestari - Riau 2020 merupakan bentuk keseriusan dukungan dari PLN untuk meningkatkan produktifitas sektor agrikultur, bisnis dan industri melalui program-program elektrifikasi dengan berbagai macam kemudahan layanan.

Himawan juga mengungkap bahwa dalam pelaksanaan program BESTARI-Riau 2020 sudah melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Asosiasi Pertanian/Perkebunan, Instansi Pemerintah dan pelaku usaha.

Program BESTARI-Riau 2020 menawarkan solusi yang bisa di manfaatkan oleh calon pelanggan dunia usaha dan agrikultur antara lain, proses administrasi cepat, Pembayaran Biaya Penyambungan dengan pola cicilan, Diskon Biaya Penyambungan, komunikasi meeting online, konsultasi kelistrikan/instalasi free, fleksibilitas pola investasi jaringan bahkan PLN saat ini memberikan diskon biaya perubahan daya sebesar 75% untuk tarif Bisnis melalui promo Super Merdeka.

Pada Bulan September 2020, PLN UP3 Pekanbaru telah melakukan implementasi program BESTARI-Riau 2020 dengan melayani Pasang Baru listrik Perkebunan Kelapa Sawit PT Sewangi Sejati Luhur daya 865 kVA yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hulu dan perkebunan PT ADEI Plantation daya 555 KVA yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan. Sementara untuk pomo diskon 75% biaya perubahan daya Super Merdeka yang di dominasi oleh sektor usaha retail telah dimanfaatkan oleh 1.111 pelanggan.

Mengapresiasi positif program BESTARI-Riau 2020, Manager Pabrik Kelapa Sawit, Mahendra memaparkan,”Layanan Pasang Baru melalui Program BESTARI-Riau 2020 yang di berikan oleh PLN UP3 Pekanbaru memberikan dampak signifikan untuk efisiensi biaya produksi khususnya efisiensi biaya bahan bakar diesel, dan BESTARI-Riau 2020 merupakan solusi untuk layanan kelistrikan Riau yang sebagian besar wilayahnya di dominasi perkebunan Kelapa Sawit, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan ,”Dengan adanya program BESTARI-Riau2020 dari PLN UP3 Pekanbaru diharapkan dapat menjadi solusi kelistrikan untuk meningkatkan pertumbuhan sektor usaha dan retail di masa pandemi Covid-19 di propinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru”. (Rls)