Lepas peserta fun bike, ini harapan Bupati Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Bengkalis, sepeda wisata

Lepas peserta fun bike, ini harapan Bupati Bengkalis

Plh Bupati Bengkalis melepas peserta Fun Bike. (ANTARA/HO-Pemkab Bks)

Bengkalis (ANTARA) - Pelaksana harian (Plh) Bupati BengkalisBustami HY melepas peserta funbike mengenal Pulau Bengkalis yang ditaja Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis dalam rangka penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif di lapangan Tugu, Sabtu (19/9).

"Kegiatan positif ini salah satu cara untuk untuk membudayakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga juga salah satu cara untuk mengenal tempat bersejarah yang ada di Pulau Bengkalis," ujar Bustami.

Bustami juga menekankan setiap peserta harus menggunakan masker agar tidak terjadi klaster penambahan kasus COVID-19.

"Kebugaran tubuh agar terus terjaga, mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung," kata Bustami.

Dalam penyelenggaraan bersepeda mengenal pulau Bengkalis ini, satu tim terdiri dari lima anggota, dimana peserta akan mengenal beberapa wisata bersejarah yang ada di Bengkalis seperti Masjid Kuning, Tugu Perjuangan Pedekik, Makam Raja Siantar, Rumah Kapitan dan Masjid Jamik.

Sebelum dilepas oleh Plh Bupati, para peserta dicek satu per satu suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner sehingga kondisi peserta gowes mengenal Pulau Bengkalis tetap terjaga.

Tampak hadir dalam acara, Dandim 0303 Bengkalis Letnan Kolonel Inf Lizardo Gumay, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar