Sean Gelael akhiri balapan di Catalunya lebih cepat karena cidera

id Sean gelael, formula 2, dams racing

Sean Gelael akhiri balapan di Catalunya lebih cepat karena cidera

Pebalap Formula 2 asal Indonesia Sean Gelael saat berlaga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (15/8/2020). ANTARA/HO/Tim Jagonya Ayam (DAMS)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap andalan Indonesia Sean Gelael dipastikan mengakhiri balapan sprint Formula 2 di Sirkiut Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu, lebih cepat akibat cedera pada balapan feature di tempat yang sama, Sabtu (15/8).

Pada balapan feature, seperti dilansir laman resmi dari Formula 2, Sean Gelael yang memperkuat tim DAMS Racing ini tidak bisa menyelesaikan balapan setelah beberapa drama balapan terjadi di sirkuit yang mirip Silverstone itu.

Sean Gelael mengawali balapan sprint di Catalunya dari posisi 13. Balapan pun berjalan dengan lancar hingga pebalap dengan nomor start 1 itu berhenti hanya dua tikungan menjelang finis dan bahkan tidak mampu keluar sendiri dari mobilnya, sampai mendapat bantuan tim medis.

Setelah dicek di Medical Centre, untuk memastikan tidak ada masalah besar yang menimpanya, Sean Gelael pun dibawa ke Hospital General Catalunya untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.

Sean Gelael diperiksa lewat Sinar-X dan juga MRI. Dokter lantas mendiagnosis ada retak di tulang belakang pebalap Merah-Putih yang membela tim DAMS itu, demikian pernyataan resmi dari manajemen Sean Gelael.

Dampak dari cedera, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu mengalami kesakitan setiap kali bernapas dan membuat Sean harus istirahat penuh serta tidak boleh beraktivitas fisik selama beberapa pekan termasuk turun di balapan sprint.

Dengan demikian, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC ini belum mampu menambah poin. Hingga seri keenam balapan satu level di bawah Formula 1 baru mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi 17.

Sementara itu rekan satu timnya, Dan Ticktum terus membalap konsisten meski belum masuk tiga besar di Catalunya. Pebalap asal Inggris ini bertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan 61 poin.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar