Penjambret HP ditembak polisi

id Tim Rajawali, Polrestro Jaktim, perampasan

Penjambret HP ditembak polisi

Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur di Mapolrestro Jaktim, Jatinegara, Jumat (17/4/2020) bersama remaja yang ditangkap karena membawa senjata tajam. (ANTARA/HO-Tim Rajawali)

Jakarta (ANTARA) - Tim Satuan Gerak Cepat Rajawali Polres Metro Jakarta Timur menembak dua pelaku perampasan telepon genggam di Jalan Tipar Kampung Baru, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Minggu.

"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Korban dan saksi sedang berjalan kaki di TKP, tiba tiba ada serombongan sepeda motor menghampiri korban langsung merampas telepon genggam korban," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta.

Korban atas nama Syaylendra (18) warga setempat, sementara pelaku berinisial WDF (17) selaku eksekutor dan seorang rekannya, MSA (18).

Pelaku mendorong dengan senjata tajam hingga korban tersungkur, sementara rekan korban melarikan diri. Kemudian korban sempat bangun, namun pelaku mengacungkan clurit ke arah korban.

Setelah merebut telepon genggam, kemudian para pelaku kabur ke arah Jalan Raya Bekasi dengan berboncengan motor.

Atas laporan tersebut, Tim Rajawali melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Aksi kejar-kejaran antara pelaku dan polisi sempat diwarnai penembakan peringatan ke udara, namun tidak digubris pelaku.

"Di Klender, kedua pelaku dapat diamankan berikut dengan barang bukti clurit," katanya.

Satu pelaku yang terkena tembakan telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk perawatan.

Baca juga: Polisi Pekanbaru bekuk buronan jambret sadis

Baca juga: Jambret di Pekanbaru babak belur dihajar emak-emak