Libur sekolah di Bengkalis diperpanjang hingga 14 April

id Pemkab Bengkalis,libur sekolah, sekolah bengkalis

Libur sekolah di Bengkalis diperpanjang hingga 14 April

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura

Bengkalis (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Riau dalam mengantisipasi penyebaran virus corona akhirnya memperpanjang masa libur sekolah hingga 14 April 2020.

"Masa libur kita perpanjang yang awalnya 30 Maret menjadi 14Arpil 2020," ujar Kadisdik Bengkalis Edi Sakura, Kamis (26/03).

Dikatakan Edi Sakura, instruksi untuk memperpanjang masa liburan tersebut berdasarakan surat bernomor 800/DISDIK-SEKRE/2020/666 dan sudah dikirimkan ke seluruh kepada Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP Negeri/Swasta dan Satuan Pendidikan Non Formal.

"Guru juga diliburkan. Sistem belajar tatap muka diganti dengan E-learning menggunakan moda daring. Surat edaran perpanjangan libur kita sampaikan hari ini ke sekolah," terang Edi.

Kendati libur diperpanjang, belajar mengajar tetap dilaksanakan di rumah seperti yang direkomendasikan Kemendikbud. Komunikasi guru dengan siswa harus tetap berjalan.

"Kepala Sekolah diharapkan untuk memantau guru serta siswanya dan untuk orang tua, dihimbau juga untuk mengawasi dan membimbing anaknya agar dapat belajar di rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah," pintanya.

Baca juga: Belum liburkan sekolah, DPRD Riau minta Pemkab Inhu ikuti instruksi Gubernur

Baca juga: Antisipasi penyebaran COVID-19, Istana Siak ditutup untuk umum


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar