Liga Prancis turut dihentikan akibat wabah COVID-19

id Liga Prancis,virus corona,pertandingan liga eropa dihentikan,wabah virus corona,novel corona virus 2019,COVID-19,sepakbola,berita riau antara,juventus

Liga Prancis turut dihentikan akibat wabah COVID-19

Logo Liga Prancis (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Liga sepakbola di Benua Eropa lumpuh. Liga Prancis menyusul liga-liga papan atas Eropa lainnya yang harus dihentikan penyelenggaraannya akibat virus corona atau COVID-19, setelah operator liga mengambil keputusan tersebut pada Jumat.

"Menyusul pengumuman presiden republik untuk merespon krisis kesehatan terkait Covid-19, dewan direktur LFP pada Jumat 13 Maret ini, memutuskan untuk menghentikan Ligue 1 Conforama dan Ligue 2 Domino sampai pengumuman lebih lanjut," demikian pernyataan di laman resmi LFP.

Dalam pernyataan itu, LFP mengatakan tindakan tersebut diambil untuk kepentingan bersama serta melindungi pihak-pihak yang paling rawan terdampak virus.

"Pada akhir pertemuan yang dijadwalkan oleh UEFA pada 17 Maret, dewan direktur LFP akan melakukan pertemuan," tambah pernyataan tersebut.

Sebelumnya akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi, Liga Prancis sebelumnya memilih untuk menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton sampai 15 April.

Liga Prancis menjadi liga Eropa terkini yang menghentikan kompetisi, setelah sebelumnya Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Belanda telah terlebih dahulu melakukan pendekatan serupa untuk menangani pandemi virus corona.

Baca juga: Pertandingan Liga Champions Asia ditunda karena virus corona

Baca juga: Waduh, Bek Juventus positif terinfeksi virus corona

Baca juga: Mikel Arteta positif corona. Ini yang dilakukan tim


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar