Sumatera Jungle Run di Tahura Minas dukung pariwisata Siak

id sumatera jungle run 2020, sumatera jungle run

Sumatera Jungle Run di Tahura Minas dukung pariwisata Siak

Bupati Siak bersama Kapolda Riau ketika peluncuran SJR di Pekanbaru.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri bersama Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meluncurkan Sumatera Jungle Run (SJR) 2020di area Car Free Day (CFD) depan Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Minggu pagi.

"SJR 2020 ini, Insya Allah kegiatannya, akan dilakasanakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Syarif Hasyim, Minas, Kabupaten Siak. Kami selaku tuan rumah bangga dan berterimakasih serta mengapresiasi Pak Kapolda Riau yang telah menunjuk Tahura ini sebagai lokasi tempat pelaksana SJR pada 11 Januari 2019 mendatang," kata Bupati Siak Alfedri.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga diharapkan salah satu iven yang dapat mendorong prestasi olah raga warga Riau terutama di cabang Atletik lari Maraton. Pasalnya ini akan menjadilokasi lomba lari Internasional tahun 2020 terbesar se-Sumatera nanti.

"Sebenarnya banyak lagi lokasi hutan yang lain di Riau. Tapi Pak Kapolda menyampaikan kepada kami, memilih hutan (Tahura) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak," ungkapnya.

Apa yang sudah dilakukan Kapolda ini katanya tentu bagian dari promosi, eko wisata Riau khususnya Tahura sebagai salah satu hutan konservasi yang dilindungi. Di sana terdapat hutan kayu yang beraneka ragam yang di dalamnya juga terdapat tempat pelatihan Gajah liar.

Dirinya juga menjelaskan, sudah banyak iven yang sudah dibuat di Siak seperti Tour de Siak, BMX Internasional, Serindit Internasional Boat Race, Gasing Internasional. Ini semua lanjutnya bagian dari memperkenalkan Pariwisata Siak yang ikon terkenal yaitu Istana Siak.

"Bagi kami ini patut disyukuri karena kami ingin mempromosikan Siak ini sebagai tujuan wisata yang maju di Indonesia. Apa yang sudah dilakukan pak Kapolda memperkenalkan Riau dan Siak. Maka kami sangat berbangga. Mudah-mudahan apa yang akan di rencanakan berjalan dengan Sukses, lancar, tidak ada kendala Aamiin," tandasnya.

Dirinya berharap, apa yang dibuat Kapolda Riau beserta jajaranya patut didukung dan disambut dengan baik. Dirinya menunggu dan siap mendukung apa yang dibuat oleh Kapolda di kabupaten Siak pada 11 Januari 2020 mendatang.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar