Kejam, Kevin de Bruyne kubur Arsenal di kandangnya

id manchester city,arsenal,liga inggris,kevin de bruyne,raheem sterling,freddie ljungberg,Liverpool

Kejam, Kevin de Bruyne kubur Arsenal di kandangnya

Gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne merayakan gol pertama yang dicetaknya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (15/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Belgia Kevin de Bruyne tampil gemilang saat membantu Manchester City mengubur tuan rumah Arsenal dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu setempat (Senin WIB).

Legiun Belgia itu mengemas dua gol dan mengirim satu assist untuk satu gol lainnya yang dicetak Raheem Sterling dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Arsenal sempat mengawali laga dengan menjanjikan ketika umpan jauh Lucas Torreira berhasil dijangkau Gabriel Martinelli, tetapi tembakannya masih bisa dihalau kiper Ederson Moraes.

Seketika awal menjanjikan Arsenal, dikubur begitu saja ketika De Bruyne membuka keunggulan Man City ketika ia menerima umpan kiriman Gabriel Jesus dan menyelesaikannya dengan tembakan keras. Man City unggul dua menit setelah sepak mula.

Arsenal berusaha membalas, tetapi lini belakang mereka tak serapat tamunya di laga itu, sehingga gawang tuan rumah kebobolan lagi pada menit ke-15.

Sebuah serangan balik cepat diakhiri dengan umpan tarik De Bruyne dan Sterling berhasil melepaskan diri dari kawalan untuk menyontek bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Pertunjukan berjudul Kevin De Bruyne rupanya masih berlanjut dan pada menit ke-40 gol ketiga Man City lahir dari kaki pemain yang disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia itu.

Arsenal tengah bermain dengan 10 pemain sebab Sead Kolasinac cedera dan masih menjalani perawatan ketika Phil Foden merangsek ke jantung pertahanan tuan rumah sebelum menyodorkan bola demi diselesaikan dengan baik tak terjangkau kiper Bernd Leno.

Dua menit sesudahnya, De Bruyne hampir saja mengemas trigol jika Leno tak melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan tajam yang mengarah ke area pojok kanan atas gawang.

Babak kedua lebih banyak diwarnai Arsenal yang kehabisan ide untuk melancarkan serangan dan gawang mereka sendiri harus diamankan oleh penyelamatan gemilang Leno pada menit ke-64 untuk menghalau tembakan Jesus.

Skor 3-0 bagi Man City bertahan hingga peluit tanda laga usai, membuat tim besutan Pep Guardiola yang berada di urutan ketiga kini mengoleksi 35 poin dan memangkas jarak menjadi empat poin dari Leicester City (39) di posisi kedua.

Sedangkan Arsenal (22) tertahan di urutan kesembilan setelah euforia kemenangan perdana di bawah manajer interim Freddie Ljungberg yang disusul kepastian satu tiket babak 32 besar Liga Europa dihancurkan oleh Man City di Emirates.

Baca juga: Jarak Liverpool sudah terlalu jauh dari Man City

Baca juga: Latihan sepakan kaki kanan Mo Salah berbuah manis


Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Calum Chambers, Sead Kolasinac (Bukayo Saka); Matteo Guendouzi, Lucas Torreira (Joe Willock); Nicolas Pepe, Mesut Oezil (Emile Smith-Roewe), Gabriel Martinelli; Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Freddie Ljungberg (interim)

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy (Olexandr Zinchenko); Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez), Rodri Hernandez, Phil Foden (Bernardo Silva); Kecin de Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar