Lantik Dewan Hakim MTQ ke-XVI, Ini pesan Bupati Rohil

id MTQ,MTQ Rohil

Lantik Dewan Hakim MTQ ke-XVI, Ini pesan Bupati Rohil

Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamiludin mengukuhkan Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Senin (29/7/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiludin melantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XVI tingkat kabupaten setempat di halaman Gedung Daerah Datuk Batu Hampar, Bagansiapiapi, Senin (29/7) malam.

"Tidak terasa sudah 16 tahun kita melaksanakan MTQ. Dengan tujuan kita mencari qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah Rokan Hilir kiranya dapat menjadi utusan dari Kabupaten kita untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi nantinya," kata Jamiludin saat menyampaikan sambutannya.

Ia berharap kepada Dewan Hakim dan Majelis Hakim yang dilantik kiranya dalam perlombaan dapat memberikan penilaian dengan seadil-adilnya.

Selain itu, Jamiludin juga berharap kepada kafilah-kafilah yang di pondokan di rumah-rumah masyarakat agar kiranya dapat menerima apa adanya. "Inilah yang terbaik untuk tahun ini," ucapnya.

Pemkab, kata dia, juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir agar bersama-sama memeriahkan MTQ ini serta menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan selama pelaksanaan MTQ.

"Insya Allah besok Selasa (30/7) kita akan melaksanakan Pawai Ta'aruf, kemudian pada malamnya dilanjutkan pembukaan MTQ ke-XVI Rokan Hilir," ujar Jamiludin.

Adapun nama-nama Dewan Hakim MTQ ke-XVI Rokan Hilir yang telah ditetapkan diantaranya Ketua Ferry H Parya, Wakil Ketua Agustiar dan Syafruddin, Sekretaris Zakifri, Wakil Sekretaris Hasbullah, Anggota Muhammad Zen dan Tarmizi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Rokan Hilir Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah Surya Arfan, Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat, para kafilah serta undangan lainnya.