BTS Raih Platinum Dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika

id bts raih, platinum dari, asosiasi industri, rekaman amerika

Jakarta (Antarariau.com) - Kiprah musik Bangtan Boys atau BTS di Amerika Serikat semakin bersinar. Bahkan, mereka membuat sejarah baru dengan menerima sertifikasi dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA).

BTS mendapatkan tiga sertifikasi baru yakni platinum untuk lagu dan emas untuk album. Lagu "Mic Drop" mendapat platinum dengan mengumpulkan 1 juta unit bersertifikat.

Lagu ini awalnya dirilis pada September 2017 sebagai single pertama dalam album "Love Yourself: Her". Kemudian diremix oleh Steve Aoki dengan versi baru dan rilis pada Desember 2017. Menurut RIAA, satu unit lagu setara dengan penjualan satu single digital atau 150 audio atau video streaming, dilansir Billboard, Kamis.

Pada hari yang sama RIAA juga mengumumkan bahwa "Love Yourself: Answer" adalah album pertama BTS yang meraih emas dengan penjualan setengah juta unit. Lalu, single "Idol" juga meraih emas.

Satu unit album setara dengan penjualan sebuah album digital, 10 lagu yang terjual dari album, atau 1.500 audio dan atau video streaming dari album. Ini adalah album Korea pertama yang diakui oleh RIAA.

"Love Yourself: Answer" berada di puncak Billboard 200 pada 1 September lalu dengan total 185.000 unit penjualan. Baru-baru ini album tersebut dinobatkan sebagai album terlaris yang pernah ada di Gaon Chart Korea Selatan dan salah satu album Korea terlaris sepanjang masa dengan penjualan lebih dari 2,03 juta eksemplar.

Sementara itu, single "Idol" memulai debutnya di Hot 100 dengan peringkat 11 pada 8 September dan menjadi single keempat BTS yang bersertifikat emas dengan penjualan setengah juta unit. Lagu ini dirilis bersamaan dengan versi BTS dan Nicki Minaj.

Sebelum "Idol", BTS juga memiliki tiga single yang mendapat sertifikasi emas awal tahun ini yakni "DNA", "Fake Love" dan "Mic Drop. BTS juga disebut sebagai artis Korea dengan penampilan paling menarik yang diakui oleh RIAA.
Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar