Mahasiswa AKN Bengkalis ke "National Welding Competition"

id mahasiswa akn, bengkalis ke, national welding competition

Bengkalis (Antarariau.com) - Mahasiswa Program Studi Teknik Pengelasan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis, Provinsi Riau mengikuti "National Welding Competition (NWC)" yaitu kompetisi las tingkat nasional di Politeknik Negeri Medan, 6 Agustus 2018.

Direktur AKN Bengkalis, Alfan Al Aziz di Bengkalis,Minggu menjelaskan, besar kemungkinan institusi pendidikan yang dipimpinnya itu merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi di Provinsi Riau yang akan mengikuti NWC tahun 2018.

"NWC tahun ini bakal diikuti Perguruan Tinggi Politeknik se-Indonesia. Setakat ini yang kita ketahui, AKN Bengkalis merupakan satu-satunya dari Provinsi Riau yang berani tampil pada ajang bergengsi di bidang pengelasan di Medan," ujar Alfan Aziz, Minggu.

Dikatakan Alfan, Prodi Teknik Pengelasan merupakan salah satu Prodi handalan di AKN Bengkalis, dan ajang NWC merupakan kegiatan rutin dari Kemenristekdikti.

"Insya Allah, perwakilan kita akan mampu bersaing dengan Politeknik-Politeknik besar. Termasuk perguruan tinggi yang mendapatkan program bantuan Loan Bank Dunia yang masuk dalam program revitalisasi Politeknik Kemenristekdikti," jelasnya.

Alfan juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Riau untuk memberikan dukungan agar duta-duta yang diutus AKN Bengkalis dapat memberikan prestasi yang terbaik.

"Mohon doa dan dukungan, sebagai bagian generasi muda Riau, mahasiswa Prodi Pengelasan AKN Bengkalis siap setara dan sejajar dengan daerah lainnya pada bidang pengelasan," harap Alfan.

Ditambahkannya juga, mengingat pengelasan juga bagian dari Supporting Migas, mahasiswa AKN Bengkalis juga siap menjadi bagian dari pengelolaan Block Rokan.

"AKN Bengkalis juga siap menjadi cikal bakal Politeknik Negeri Riau di Duri. Kita akan buktikan pada NWC Tahun 2018 yang akan berlangsung di Politeknik Medan pada 6-9 Agustus 2018," tegasnya.

Komentar