Inhu Catatkan Sejarah Lewat Kontingen Dayung Dalam Porprov IX

id inhu catatkan, sejarah lewat, kontingen dayung, dalam porprov ix

Inhu Catatkan Sejarah Lewat Kontingen Dayung Dalam Porprov IX

Rengat (Antarariau.com) - Kontingen cabang olahraga dayung Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mencatat sejarah setelah meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau tahun 2017 di Kampar dengan total medali 10 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

"Prestasi ini telah mengharumkan nama daerah, masayarakat, atlet dan pemerintah," kata Plt Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Riau, Sabtu.

Ia mengatakan, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sangat bangga atas prestasi itu, bahkan semua atlet yang meraih prestasi diberikan apresiasi tinggi, ratusan masyarakat Inhu datang ke Kota Kampar memberikan semangat dan menyambut kemenangan dan total 17 medali emas, 12 medali perak dan 17 medali perunggu adalah prestasi cemerlang.

Semua masyarakat merasa terharu, bersemangat menyambut tim atlit yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah tersebut, penghargaan diterima akan mendorong kecintaan terhadap olahraga dayung.

"Prestasi ini hendaknya semakin cemerlang hingga ke tingkat nasional," sebutnya.

Cabang olahraga dayung yang digelar di Danau Rusa, Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar sangat ramai dan membuat semua pihak terkesima atas tampilan para pendayung dan tidak menyangka bahwa Inhu adalah yang terbaik.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Indragiri Hulu M. Riduan mengatakan, kekompakan dan serta kerja keras tim dayung membuahkan hasil dengan meraih medali emas dari regu putra dan medali perak dari regu putri.

"Cabang olahraga dayung dengan 20 pendayung meraih medali emas," ujarnya.

Ia menyebutkan, prestasi cemerlang ini membuat semakin bersemangat mengelola potensi atlet dengan baik dan bahkan berusaha memaksimalkan pergelaran lomba dayung di Inhu hingga lebih menjadi kebanggaan semua pihak.

Ketua umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Indragiri Hulu Selamat mengatakan, cabang dayung sudah meraih medali emas dari cabang dayung, sebagaimana yang ditargetkan, ini menunjukan bahwa manajemen pengelolaan selama ini sangat baik dan bahkan atlet Inhu sudah menjadi perhitungan secara nasional.

"Tim dayung Inhu sukses mendulang medali emas di ajang Porprov IX Riau di Kampar, ini prestasi besar," sebutnya.

Menurutnya, potensi besar atlet dayung Inhu perlu terus diberikan pembinaan dan perhatian dari semua pihak agar kedepan lebih berprestasi lagi hingga ketingkat nasional dan dunia, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan Wakil Bpati Khairizal sangat bangga atas perolehan kesuksesan itu.

"Saya menyampaikan apresiasi tinggi dan berharap semua semakin bersemangat," pintanya.