Ajak Masyarakat Lestarikan Harimau, TNBT Gelar Jalan Dan Senam Sehat

id ajak masyarakat, lestarikan harimau, tnbt gelar, jalan dan, senam sehat

Ajak Masyarakat Lestarikan Harimau, TNBT Gelar Jalan Dan Senam Sehat

Rengat (Antarariau.com) - Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar jalan dan senam sehat bertajuk time4tigers, pada perayaan Global Tiger Day 2017.

"Kegiatan ini digelar Sabtu (29/7) pukul 06.00 WIB di Lapangan Danau Raja," kata Kepala Balai TNBT Hendra Gunawan di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, peringatan Global Tiger Day (GTD) 2017 mengusung tema nasional yaitu "Saatnya Untuk Berkomitmen Melestarikan Harimau". Wilayah Sumatera terkenal dengan beragam harimau langka.

Acara tersebut bertujuan meningkatkan dukungan masyarakat Indragiri Hulu dan sekitarnya pada upaya konservasi harimau sumatera. TNBT adalah lokasi satwa liar yang sangat dilindungi.

"Kami berharap ribuan masyarakat bakal hadir," katanya.

Hendra Gunawan selaku kepala balai mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Inhu, baik pelajar, mahasiswa, kelompok pecinta alam, komunitas pecinta sepeda, komunitas senam dan masyarakat umum mengikuti kegiatan jalan dan senam sehat ini.

"Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan penarikan undian dan penyerahan doorprize serta 100 pendaftar pertama mendapatkan kaos," ujarnya.

Masyarakat Indragiri Hulu Kamari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai TNBT diyakini sangat digemari oleh masyarakat, karena kegiatan itu jarang dilaksanakan oleh pihak lain.

"Kegiatannya sangat menarik," sebutnya.

Namun, ujar Kamari, kegiatan pendukung lain sangat dibutuhkan sehingga menambah nilai di tengah masyarakat, misalnya pameran foto, sebab TNBT mengelola hutan lindung yang banyak memiliki dokumentasi satwaliar dan flora serta fauna yang langka dilindungi.

"Masyarakat ingin tahu flora atau fauna apa saja yang ada di wilayah tersebut," katanya.