Jamaah Perwiridan Riau Kompleks Serahkan Bantuan Untuk Pelajar Pangkalan Kerinci

id jamaah perwiridan, riau kompleks, serahkan bantuan, untuk pelajar, pangkalan kerinci

Jamaah Perwiridan Riau Kompleks Serahkan Bantuan Untuk Pelajar Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci (Antarariau.com) Ucapan syukur tak berhenti diucapkan salah satu siswa SMAN 1 Pangkalan Kerinci dan warga Pangkalan Kerinci Timur, M Rifa i (16) di Masjid At-Taqwa atas bantuan yang diberikan Jamaah Perwiridan Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Jumat (19/5) dalam acara silahturrahmi sekaligus menyambut bulan suci Radhan 1438 H.

Bantuan tersebut akan ia serahkan kepada sang orang tuanya yang sehari-hari berprofesi sebagai guru mengaji. Selain itu, bantuan tersebut juga untuk biaya pendidikannya.

Tahun ini saya akan naik kelas 3 SMA. Butuh biaya yang tidak sedikit. Adanya bantuan ini, saya berharap meringankan beban ibu dan kakak-kakak. Semoga apa yang diberikan kepada kami dibalas lebih banyak oleh Allah, ujar anak kedua dari empat bersaudar ini.

Ketua Perwiridan Riau Komplek, Hj Nurhayati mengatakan pemberian santunan tersebut merupakan wujud cinta kasih jamaah kepada anak yatim piatu yang berada di Pangkalan Kerinci. Total bantuan yang terkumpul mencapai Rp 53 juta tersebut diharapkan dapat membantu sekitar 160 anak yatim dan kaum dhuafa yang memperoleh santunan.

Santunan tersebut berasal dari sumbangan jamaah. Saat ini ada 16 jamaah wirid yang berada di sekitar Riau kompek PT RAPP, semuanya warga Riau Komplek. Kami harap santunan ini bermanfaat dan bisa membantu kehidupan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, ujarnya.

Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) At-Taqwa, H Raylus menjelaskan santunan ini wajib diberikan kepada yang membutuhkan. Anak yatim itu adalah tanggung jawab umat Islam. Ia berharap, santunan tersebut dapat meringankan kebutuhan hidup sehari-hari.

Kami harap santunan yang diberikan jamaah perwiridan ini membantu kehidupan anak-anak yang mendapatkannya," katanya.

Koordinator Community and Religius Affairs (CRA) PT RAPP, H Ishaq berharap tahun-tahun berikutnya jumlah penerima lebih banyak dengan jumlah sumbangan yang lebih meningkat. Sebab, hal tersebut dapat memperbanyak amal ibadah jamaah perwiridan Riau Komplek. (rls)