Dukung Produksi UKM, JNE Sambangi LKBN Antara Biro Riau

id dukung produksi, ukm jne, sambangi lkbn, antara biro riau

Dukung Produksi UKM, JNE Sambangi LKBN Antara Biro Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pesatnya pertumbuhan e-commerce meningkatkan kebutuhan akan distribusi barang di masyarakat dari segi jumlah maupun jenis layanan sehingga JNE berinovasi dengan berbagai produk layanan maupun program-programnya, salah satunya dengan melirik dan mendukung pemasaran produk Usaha Kecil Menengah Khususnya yang ada di Provinsi Riau.

"Bermaksud bersilahturahmi ke Kantor Berita Antara sekaligus bisa bertukar informasi mengenai perkembangan industri logistik expres. Apalagi di era digital yang sejalan dengan pertumbuhan e-commerce, JNE dituntut untuk melakukan inovasi termasuk dukungan terhadap e-commerce dan produk UKM di Riau," kata Idham Azka selaku Media Relations Section Head JNE Express di LKBN Antara Biro Riau, Pekanbaru, Jumat.

Dengan pertumbuhan e-commerce yang berbarengan dengan perkembangan teknologi dan informasi, sehingga jumlah transaksi pengiriman pelanggan JNE meningkat 30-40 persen setiap tahunnya.

"Jumlah pengiriman e-commerce mendominasi pengiriman JNE yakni sekitar 60-70 persen pengiriman JNE berasal dari pengiriman e-commerce," lanjutnya.

Tingginya konstribusi e-commerce, kata dia, memungkinkan masyarakat, pengusaha, dan UKM untuk memasarkan produknya secara daring atau "online". Khusus perhatian terhadap UKM, pihak JNE mendukung dengan melakukan pembinaan terkait pemasaran dan kemasan.

"Ini menjadi bagian dari program CSR atau bentuk pertanggung jawaban perusahaan, pembinaan packaging akan meningkatkan daya saing produk-produk UKM Riau," kata dia.

"Kami minta bantuannya kepada Antara untuk membantu mungkin terkait data-data UKM yang ada di Riau," sambungnya.

Sementara, Kepala Cabang JNE Pekanbaru Hui Mandra, mengatakan salah-satu dukungan JNE terhadap pemasaran produk UKM yakni dengan mendirikan pesanan oleh-okeh Nusantara, bahkan produk-produk UKM Riau telah dimarketkan melalui JNE sampai ke luar daerah.

"Mie sagu Selat Panjang peminatnya sudah sampai ke Bali, produk-produk pesona ini memang diminati konsumen," sebut pria yang akrab disapa Aseng ini.

Kedatangan rombongan JNE Express disambut oleh Uluan Manurung selaku Pemasaran LKBN Antara Biro Riau, didampingi pihak Redaksi Febrianto Budi Anggoro.

"Antara membuka ruang publikasi bagi pemasaran produk UKM, kami sangat mendukung menjembatani itu sebagai Kantor Berita Pemerintah yang membunyai akses nasional dan Internasional tentu sangat mendukung," ujar Uluan.