Bupati Kampar Harapkan Program P4S Dapat Dimanfaatkan Oleh Masyarakat

id bupati kampar, harapkan program, p4s dapat, dimanfaatkan oleh masyarakat

Bupati Kampar Harapkan Program P4S Dapat Dimanfaatkan Oleh Masyarakat

Siak Hulu (Antarariau.com) - Bupati Kampar, H Jefry Noer, memberikan apresiasi terhadap program Kegiatan Belajar masyarakat (PKBM) Bina Insan di Lokasi P4S Kubang Jaya.

"Kedepannya diharakan program ini dapat dikembangkan dalam bentuk usaha oleh para peserta," Harapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa biasanya kegiatan sehari-hari para ibu-ibu rumah tangga hanya seputar mengurus rumah saja. Namun dengan program ini, selain dapat meningkatkan pendapatan keluarga, juga untuk pengerjaannya nanti akan dapat dilakukan dirumah, sehingga para ibu-ibu tersebut memiliki waktu yang lebih efesien.

Lebih lanjut ungkap orang nomor satu di Kampar tersebut, bahwa saat ini para almuni PKBM Bina Insan kubang Jaya sudah hampir mencapai lebih kurang 2000 orang. Diharapkan nantinya para alumni tersebut dapat membagi ilmu yang mereka miliki untuk kebaikan bersama.

Selain para ibu rumah tangga memiliki penghasilan, Pasar Uaur Kuning Bukit Tinggi-pun nantinya bisa pidah ke Kampar, karena hasil jahitan para ibu-ibu tersebut juga sangat berkualitas serta dengan harga yang terjangkau, dan ini akan terus kita kembangkan agar kampar juga nantinya bisa suplay pakaian keluar daerah bahkan kemancanegara. (ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016