PLN Bagan Siapiapi Jamin Pasokan Listrik Selama Ramadan Aman

id pln bagan, siapiapi jamin, pasokan listrik, selama ramadan aman

PLN Bagan Siapiapi Jamin Pasokan Listrik Selama Ramadan Aman

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - PT PLN (Persero) Rayon Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menyatakan menjamin pasokan listrik aman selama bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah dan tidak ada pemadaman bergilir di daerah tersebut.

"Kita akan berupaya maksimal selama bulan suci Ramadhan tidak ada pemadaman bergilir, kecuali terjadi cuaca buruk yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan," ujar Manajer PLN Rayon Bagansiapiapi Fery, Kamis.

Untuk menjamin pasokan listrik selama Ramadhan 1437 Hijriah nanti, pihaknya akan menambahkan mesin pembangkit listrik 1500 KW dan diharapkan nantinya tidak ada pemadaman.

"Mesin tambahan itu sekarang dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Bagansiapiapi dan sebelum puasa sudah kita dipasang," katanya.

Fery mengatakan, dengan adanya tambahan mesin tersebut diharapkan distribusi listrik di Bagansiapiapi dan sekitarnya akan berjalan normal dan tidak ada lagi pemadaman bergilir.

"Kita juga sudah menyiapkan personil dan tim reaksi cepat yang akan menangani persoalan jaringan yang rusak terutama akibat pohon tumbang dan lainnya," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah membangun Gardu Induk sebanyak 300 tower yang dimulai dari Dumai hingga ke Jembatan Pedamaran, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

"Sekarang dalam pengerasan lahan. Jadi dengan adanya Gardu Induk itu listrik dipastikan lebih stabil. Intinya kami terus berusaha melakukan hal yang terbaik bagi pelanggan listrik," ucap Fery. (ADV)