Real Madrid Tekuk Sociedad 3-1

id real madrid, tekuk sociedad 3-1

Real Madrid Tekuk Sociedad 3-1

Jakarta, (Antarariau.com) - Real Madrid naik ke pucuk klasemen sementara La Liga Spanyol usai menekuk Real Sociedad dengan skor 3-1 pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-17 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu.

Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen karena telah mengoleksi 36 poin dari 17 laga, menggeser Barcelona ke peringkat kedua dengan perolehan 35 poin dari 15 pertandingan. Barcelona baru akan menghadapi Real Betis pada Kamis dini hari WIB.

Di lain pihak, kekalahan ini membuat Real Sociedad tertahan di peringkat 14 dengan 16 poin, atau hanya berjarak dua poin dengan Rayo Vallecano yang berada di zona degradasi.

Pada jalannya laga, Real Madrid membuang peluang emas untuk unggul lebih dahulu setelah hadiah penalti yang diberikan wasit akibat pelanggaran Yuri Berchiche terhadap Karim Benzema gagal dimaksimalkan Ronaldo karena sepakannya melambung ke atas gawang Sociedad pada menit 24.

Ronaldo membayar kesalahannya dengan membobol gawang Real Sociedad dari eksekusi tendangan penalti keduda menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Yuri Berchiche saat menghalau umpan lambung Gareth Bale pada menit 40.

Pada babak kedua, Real Sociedad mengejutkan Real Madrid dengan mencetak gol penyeimbang melalui aksi Bruma setelah mendapatkan umpan Jonathas pada menit 49.

Namun Los Galacticos kembali unggul 2-1 setelah Ronaldo mencetak gol keduanya melalui umpan silang Marcelo dari sayap kiri pada menit 67.

Real Madrid menyegel kemenangan 3-1 melalui gol yang dicetak pemain pengganti, Lucas Vasquez, yang menerimpa umpan akurat Gareth Bale pada menit 86, demikian Marca.