AC Milan Tundukkan Chievo 2-0

id ac, milan tundukkan, chievo 2-0

 AC Milan Tundukkan Chievo 2-0

Milan, (Antarariau.com) - Pemain internasional Jepang Keisuke Honda mencetak gol melalui tendangan bebas untuk membantu mengunci tiga angka bagi AC Milan dalam kemenangan 2-0 atas Chievo di San Siro pada Sabtu (Minggu WIB), ketika Tim Merah-Hitam mengakhiri laju tiga pertandingan tanpa kemenangannya.

Milan menjamu tim yang bermarkas di Verona itu dengan tekad kembali ke jalur kemenangan setelah menelan hasil imbang pada dua pertandingan beruntun, melawan Cesena dan Empoli, dan kekalahan 0-1 dari Juventus pada bulan lalu.

Sepakan voli Sulley Muntari membawa Milan memimpin pada menit kesepuluh babak kedua, dan ketika Chievo menekan untuk mencari gol penyama kedudukan, Honda mengunci kemenangan melalui sepakan melengkung yang tidak dapat diantisipasi kiper Chievo Francesco Bardi di tiang dekatnya pada menit ke-78.

Kemenangan ketiga Milan musim ini membawa mereka untuk sementara menduduki peringkat kelima, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Juventus, yang akan menjamu tim peringkat kedua AS Roma pada pertandingan antara dua tim teratas klasemen di Turin pada Minggu.

Pelatih Tim Merah-Hitam Filippo Inzaghi memberi kesempatan melakukan debut penuh kepada Fernando Torres di San Siro, namun ini merupakan malam yang membuat frustrasi bagi mantan penyerang Chelsea itu, yang digantikan Stephan El Sharaawy saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit.

Torres mendapat peluang pertama yang diteruskan sepakan tanpa mengendalikan bola yang melebar dari operan Honda, namun peluang-peluang yang dimiliki pemain Spanyol itu tidak banyak.

Milan akhirnya menemukan ritme mereka setelah pertandingan bergulir 15 menit dan Honda nyaris mencetak gol ketika tembakan melengkung kaki kirinya melebar di tiang dekat Bardi.

Chievo menekan selama sisa babak pertama, namun pasukan Eugenio Corini gagal benar-benar memberikan ancaman terhadap Christian Abbiati di gawang Milan.

Milan meneruskan dengan penampilan positif setelah turun minum, dan Bardi harus bereaksi cepat untuk menggagalkan sepakan Jeremy Menez dari sudut sempit di sisi kiri gawang Chievo.

Dua menit kemudian, sang kiper gagal mengamankan gawangnya ketika Honda memberi umpan untuk dituntaskan Muntari yang menjadi gol pembuka Milan.

Umpan silang pemain 28 tahun itu dari sisi kanan kotak penalti disundul ke jalur pergerakan pemain internasional Ghana itu, yang menyepak bola dan bola melewati Bardi untuk masuk ke gawang tim tamu.

Menez mendapat ruang pada menit ke-67 untuk menguji Bardi dengan sepakan menyudut yang mengarah ke wajah sang kiper, dan dua menit berselang sepakan mendatar dari pemain Prancis itu diblok oleh Ervin Zukanovic dan memantul ke jalur pergerakan Torres, yang gagal menuntaskan peluang.

Chievo sempat mendapat harapan ketika Muntari kehilangan bola di lini tengah, namun Dejan Lazarevic gagal memanfaatkan peluang meski memiliki opsi di sisi kanannya, di mana penyerang Maxi Lopez berada dalam posisi yang lebih ideal.

Malam frustrasi Torres berakhir 15 menit sebelum pertandingan usai ketika ia digantikan El Shaarawy, yang nyaris segera memberi dampak.

Sang penyerang Milan dijatuhkan Isaac Cofie saat berlari di sisi kiri, dan Honda melepaskan tendangan bebas akurat melewati pagar pemain dan melewati Bardi untuk mengunci tiga angka bagi tuan rumah.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pemain internasional Yunani Panagiotis Tachtsidis mencetak gol larut untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tamunya Cagliari, dan memberi kemenangan ketiga di musim ini untuk Verona.

Pada fase akhir apa yang menjadi pertandingan yang menghibur di Stadion Bentegodi, Tachtsidis menyambar umpan silang dari kanan dengan sepakan setengah voli kaki kiri yang tidak dapat dihentikan Alessio Cragno di gawang Cagliari pada menit ke-89.

Verona sekarang menghuni peringkat keenam, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Juventus menjelang pertandingan-pertandingan sisa pada akhir pekan ini, demikian AFP.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar