Kapolres Inhu : Golput bukan solusi

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu : Golput bukan solusi

Kepala Polres Inhu saat hadir di Polsek Batang Gansal guna menyampaikan pesan pilkada dan isu terkini lainnya. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar memberikan pesan penting kepada seluruh personel Polsek Batang Gansal dan keluarga besar Bhayangkari, Sabtu.

Pesan penting itu antara lain, bahwa polisi harus menjaga keharmonisan baik di tempat kerja maupun di rumah.

Selain itu, Kapolres Fahrian mengingatkan, kerukunan antara personel Polsek Batang Gansal dan anggota Bhayangkari sangatlah penting.

Ia mengingatkan masalah pribadi di rumah hendaknya tidak sampai mengganggu tugas sebagai anggota Polri.

Lanjutnya, Bhayangkari berperan besar dalam mendukung suami bertugas di kepolisian. Oleh sebab itu, hubungan yang harmonis akan meningkatkan kinerja dan integritas di lapangan di masyarakat.

Lebih lanjut, Fahrian mengingatkan agar semua anggota polisi dan keluarganya menjaga martabat institusi.

"Sayangi seragam kita. Jangan buat pelanggaran yang bisa mengakibatkan pemecatan. Baju kita hanya boleh dilepas saat pensiun atau jika Tuhan memanggil," tegasnya.

Kapolres juga menyoroti pentingnya partisipasi aktif di Pilkada 2024 mendatang dengan mendorong seluruh anggota Bhayangkari untuk menggunakan hak suara dengan baik.

"Golput bukan solusi. Dengan memberikan suara, kita turut berkontribusi dalam pembangunan daerah," tambahnya.

Situasi kondusif sampai saat menjelang Pilkada ini, menurutnya, merupakan hasil dukungan penuh dari anggota Bhayangkari yang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan stabilitas.