Nelayan Rupat Utara diingatkan bahaya hoaks

id polres Bengkalis,sat Polairud Polres Bengkalis,nelayan Rupat Utara,pesisir pantai,pulau terluar,kabupaten Bengkalis

Nelayan Rupat Utara diingatkan bahaya hoaks

Anggota Sat Polairud Polres Bengkalis sambangi nelayan Rupat Utara dalam rangka menyampaikan pesan Pilkada damai dan tidak terpengaruh dengan berita hoak. (ANTARA/HO-Pores Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Berbagai upaya dilakukan Satuan Polisi Air (Sat Polairud) Polres Bengkalis dalamupaya menjaga situasi kondusif dalam tahapan pilkada, salah satunya menyambangi nelayan yang ada di wilayah Rupat Utara agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan hoaks, Jumat (18/10).

"Patroli yang dilakukan Sat Polairud kepada masyarakat dan nelayan pesisir yang ada di Rupat Utara dalam upaya memastikan situasi perairan yang kondusif dan juga menyampaikan pesan Pilkada damai dan tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks," ujar Kasat Pol Airud Polres Bengkalis AKP Ronni TM Sitinjak.

Kasat juga mengajak nelayan untuk menjaga kamtibmas saat tahapan pilkada yang berlangsung saat ini hingga pencoblosan 27 November 2024 agar prosesnya dapat berjalan dengan damai.

"Jika suatu waktu terjadi hal-hal gangguan kamtibmas di Perairan, segera melaporkannya kepada Satpolairud Polres Bengkalis agar tercipta suasana aman damai dan kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2024," kata Kasat.

Ditambahkan Kasat, patroli yang dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah perairan Kabupaten Bengkalis, terlebih wilayah pesisir yang merupakan wilayah pulau terluar.

"Kegiatan untuk meningkatkan keamanan wilayah, kehadiran kita dapat memberikan motivasi kepada masyarakat dan tentunya kita dapat secara langsung melihat situasi Kamtibmas setempat,” pungkasnya.