Bupati Kuansing apresiasi pemilik modal bangun pabrik kelapa sawit

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bupati Kuansing apresiasi pemilik modal bangun pabrik kelapa sawit

Bupati Suhardiman Amby Resmikan PKS mini (ANTARA/dok)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby mengapresiasi semangat dan peran aktif pemilik modal membangun Pabrik Kelapa Sawit Mini CV. Adifa Meka Hara (secara mandiri.

Hal tersebut disampaikan pada saat menghadiri peresmian PKS Mini CV. AMH di Desa Muara Tiu, Kecamatan Pucuk Rantau, Minggu (15/9) siang.

"Saya bangga. Walaupun ada pembangunan pabrik yang bisa menggunakan dana APBN atau dana Kementerian terkait," katanya.

Kebanggaanitu, kata Suhardiman Amby, sangat beralasan pasalnya, pemilik modal memiliki semangat untuk ikut membangun usaha di daerah.

Hal ini, dapat berdampak positif, membuka lapangan kerja dan membantu mengentaskan kemiskinan masyarakat serta mendukung pemerintah.

Bahkan, akan memotivasi dan mendorong pemilik modal lainnya untuk berinvestasi di Kuansing. Karena, masih banyak tempat di Kuansing yang layak dibangun usaha dan didukung dengan SDA, SDM yang ada.

"Saya berharap, agar ini menjadi contoh bagi pengusaha lainnya, berinvestasi dan membangun daerah," ujarnya.

Ke depan, lanjut Suhardiman, akan tumbuh terus pabrik-pabrik yang berdiri secara mandiri dan sahamnya dapat dikuasai oleh petani.

Direncanakan, akan ada lagi PKS yang berdiri di Kuansing dalam rangka membantu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu, perlu dukungan semua pihak agar semua program pembangunan berjalan lancar, aman. Sehingga kota wisata jalur Riau menjadi daerah yang dimintai investor.