Datangi Kantor Penghulu, Polsek Panipahan pastikan kelancaran Pilkada 2024

id Cooling system,Polsek Panipahan

Datangi Kantor Penghulu, Polsek Panipahan pastikan kelancaran Pilkada 2024

Personel Polsek Panipahan saat mendatangi Kantor Penghulu memastikan kelancaran Pilkada. (ANTARA/HO-Polsek Panipahan)

Rokan Hilir (ANTARA) - Jajaran Polsek Panipahan mendatangi Kantor Penghulu Kepulauan PanipahanLaut, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Senin, untuk mendukung kelancaran tahapan Pilkada 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kepulauan Panipahan Laut Aipda Crystony. Dalam kesempatanya, ia menekankan beberapa poin penting, antara lain TNI/Polri akan bersikap netral dalam Pilkada 2024 sebagai komitmen utama.

"Selain itu, kami berkomitmen menyelesaikan permasalahan secara cepat untuk mencegah politisasi," ujar Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri.

Pihaknya juga berjanji akan melaksanakan pertemuan rutin untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan komunikasi.

AKP Heppy dan anak buahnya juga mengingatkan masyarakat untuk menghindari perselisihan meskipun terdapat perbedaan pilihan dalam Pilkada agar mengantisipasi potensi konflik dan perpecahan di masyarakat.

"Kami akan mendorong kerjasama antara Polri dan masyarakat guna menciptakan pemilu yang damai," paparnya.

Melalui pertemuan ini, diharapkan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, terjalinnya hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri, serta mencegah konflik dan perpecahan di tengah masyarakat selama proses pemilu.

"Kegiatan Cooling System Pemilu Damai ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja tahun 2024 yang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang damai dan aman di wilayah hukum Polsek Panipahan," pungkas Kapolsek.