Universitas Riau dan Universiti Selangor jajaki kerja sama bidang pendidikan

id Unri

Universitas Riau dan Universiti Selangor jajaki kerja sama bidang pendidikan

Rektor Universitas Riau saat melakukan perjanjian kerja sama bidang pendidikan dengan Presiden and Naib Canselor Unisel, Prof Dato’ Dr Mohd Redzuan bin Othman, beserta tim baru baru ini. (ANTARA/HO-Humas Unri)

Pekanbaru (ANTARA) - Universitas Riau (Unri) kini menjajaki kerja sama dengan Universiti Selangor (Unisel) di bidang pendidikan sekaligus untuk memperluas jejaring internasional.

"Semoga kerja sama yang terjalin akan memberikan dampak positif bagi kedua institusi dan membuka peluang kerja sama yang lebih jauh serta mampu meningkatkan kualitas pendidikan antar kedua universitas," kata Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE MSi, dalam rilisnya diterima ANTARA Riau, Sabtu.

Perjanjian kerja sama yang disepakati itu dihadiri Presiden and Naib Canselor Unisel, Prof Dato’ Dr Mohd Redzuan bin Othman, beserta tim.

Menurut Rektor Unri, kerja sama dimaksud bisa membawa manfaat dan dampak positif serta membuka peluang dalam pertukaran mahasiswa, dosen, dan kolaborasi riset.

Selain penandatanganan kesepakatan kerja sama juga ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antar fakultas di Unri dan Unisel.

Adapun yang menandatangani MoA adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri dan Fakulti Perniagaan dan Perikanan Unisel. Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Unri dan Fakulti Kejuruteraan dan Sains Hayat Unisel, serta Pascasarjana Unri dan Pusat Pengajian Siswazah Unisel.

Mohd Redzuan bin Othman menyebutkan Universiti Selangor (Unisel) sebelumnya dikenal sebagai Universiti Industri Selangor didirikan pada 23 Agustus 1999. Saat ini beroperasi di dua kampus yang luas 1.000 hektar Kampus Utama di Bestari Jaya dan Kampus Kota di Shah Alam.

Universiti Industri Selangor dibuka pada tahun 1999 itu merupakan universitas swasta pertama dan satu-satunya yang dimiliki pemerintah Malaysia. Universitas ini menerima lebih dari 12.000 mahasiswa lokal dan internasional.

Kampus UNISEL Shah Alam adalah kampus untuk Faultas Bioteknologi & Ilmu Alam, Fakultas Biomedis dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Industri Seni dan Teknologi Desain dan Sekolah Pascasarjana Manajemen Unisel. Program yang ditawarkan meliputi jenjang diploma, persiapan sarjana, sarjana dan pascasarjana.*