Apical Dumai berbagi ribuan susu ke murid SD dan TK

id Apical, apical dumai

Apical Dumai berbagi ribuan susu ke murid SD dan TK

Proses pembagian susu kepada anak-anak TK dan SD di Dumai oleh Apical. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Dalam rangka Hari Susu Sedunia 1 Juni 2024, Apical Dumai membagikan 3.453 kotak susu kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) berlokasi di sekitar area operasional perusahaan belum lama ini.

Sekolah penerima yakni, SDN 008, SDN 001, SDN 005 Kelurahan Lubuk Gaung, MIN 01 Kota Dumai, SDN 011, SDN 007 Tanjung Penyembal, SDN 003 Bangsal Aceh, TK Negeri 01 Sungai Sembilan, dan TK Ar-Rahman Lubuk Gaung.

Perwakilan Humas Apical Dumai Kamero Bangun mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu dukungan terhadap program pemenuhan gizi kepada generasi emas, sehingga diharapkan dapat terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan serta sejalan dengan prinsip perusahaan.

“Apical komit untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar operasional. Kami tidak hanya membagikan susu kepada para siswa, tapi juga bekerjasama dengan para guru memberikan edukasi mengenai pentingnya nutrisi tepat untuk tumbuh kembang anak,” kata Kamero.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN 008 Lubuk Gaung Lismini sangat mengapresiasi kegiatan digagas Apical untuk membagikan susu kepada murid-muridnya.

‘’Terima kasih pada Apical karena mengikutsertakan sekolah kami dalam kegiatan hari susu sedunia ini. Pemberian susu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemenuhan gizi anak-anak usia sekolah, khususnya protein, sehingga diharapkan terbentuk generasi unggul dan berkualitas di masa depan," ungkapnya.

Menyadari permintaan terhadap susu, Apical Group sebagai produsen Opytmax, produk suplemen bahan ternak dan natural terbuat dari kelapa sawit sangat efektif bagi pakan ternak, hadir melalui rangkaian produk nutrisi hewan yang dapat membantu peternak kecil serta industri peternakan meningkatkan kualitas hewan ternak, termasuk produksi susu pada sapi perah.

Sebelumnya, di tahun 2022, Apical juga memberikan penyuluhan serta sosialisasi mengenai pentingnya nutrisi pakan ternak bagi peternak di Kabupaten Buleleng Bali bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bali dan Badan Penyuluh Pertanian (BPP).

Selain itu, Apical juga bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam hal penggunaan suplemen pakan ternak Optymax sebagai suplemen pakan ternak dapat meningkatkan produksi susu sekitar 40-50%.