Relawan Progresif Riau sudah lebih 3.000 orang

id relawan progresif,ganjar mahfud,pilpres 2024

Relawan Progresif Riau sudah lebih 3.000 orang

Relawan Progresif Riau sedang bedialog dengan pengunjung Pasar Sail, Kota Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Relawan 03 Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) Wilayah Riau kembali menggelar 'Aksi Pasar'. Kali ini Pasar Sail yang berada di Jalan Hang Tuah Pekanbaru menjadi sasaran, Senin (15/1).

"Ini adalah Aksi Pasar ketiga yang kami laksanakan untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya para pedagang kecil," kata Sekretaris Progresif Riau, Kholis Romli saat berada di Pasar Sail Pekanbaru, Senin (15/1).

Pada Aksi Pasar kali ini, Sekwil Riau didampingi Deputi Direktur Progresif Wilayah Riau, Fazar Muhardi serta sejumlah anggota lainnya, Usama Khan, Gatot Budi Utama, Nayla, Jalita dan beberapa dari unsur relawan Gabungan Penggerak Pemenangan Ganjar-Mahfud (GPPGM) Riau.

"Sambutan pengunjung dan pedagang sangat antusias, mereka telah mengenal dengan baik Paslon 03 Ganjar-Mahfud," kata Kholis.

Dewi, pengunjung pasar, mengharapkan pemerintahan ke depan dapat terus menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.

"Kalau saya sih nomor 3, Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Nanti kalau terpilih jangan lupa menjalankan program satu keluarga miskin satu sarjana, ini sangat kami harapkan," katanya.

Di kesempatan sama, Kholis juga berbincang dengan Wismar, seorang pedagang Pasar Sail yang mengaku sangat mengidolakan Capres Ganjar Pranowo dan Wapres Mahfud MD.

"Kalau orang yang sadar, pasti pilih Ganjar-Mahfud. Ini pasangan yang lengkap, menguasai pemerintahan dan menguasai masalah hukum," kata Wismar.

Dalam kesempatan itu, Relawan Progresif juga berbelanja sejumlah barang kebutuhan pokok seperti gula dan minyak goreng dari beberapa pedagang di Pasar Sail.

"Hasil belanja ini akan kami jual ke masyarakat lewat Program Tebus Murah. Harganya kami diskon 40 persen," kata Kholis.

Dia menambahkan, Progresif adalah organisasi yang bukan sekadar mendukung salah satu Paslon Capres-Cawapres, namun juga fokus pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah.

Sementara itu, Deputi Direktur Progresif Wilayah Riau, Fazar Muhardi mengungkapkan saat ini jumlah relawan Progresif Riau telah menembus angka lebih 3.000 orang yang tersebar di sejumlah wilayah kabupaten/kota.

"Sebagian atau seribuan orang telah terdaftar atau teregistrasi ke dalam sistem. Mereka terdiri dari relawan maupun mitra UMKM. Dan, ada sekitar 2.000 orang masih sedang dalam proses input ke dalam database," katanya.