Bupati minta IBI Kuansing sukseskan program JAMELA

id Teluk Kuantan,Kuansing

Bupati minta IBI Kuansing sukseskan program JAMELA

Bupati Kuansing saat menghadiri HUT IBI. (ANTARA/Asri)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiSuhardiman Amby berpesan agar organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kuansing dapat menyukseskan program Jemput Antar Ibu Hamil dan Melahirkan (JAMELA).

Pesan itu, disampaikan Bupati Suhardiman Amby saat audiensi bersama pengurus dan anggota IBI Kuansing di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu.

"Karena, masyarakat membutuhkan pelayanan optimal semua bidan dalam bertugas," katanya.

Melalui IBI, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada semua bidan di Kuansing sehingga peran bidan untuk peningkatan angka harapan hidup, penurunan angka kematian ibu melahirkan dan bayi lebih optimal.

Sesuai dengan tema HUT IBI yang ke - 72 tahun 2023 "Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan Untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti".

Selain itu, IBI berperan untuk melakukan penurunan angka bayi dengan berat badan lahir rendah, penanganan balita dengan gizi buruk dan penurunan angka stunting secara masif.

"Melalui momentum HUT IBI, saya sangat mengharapkan supaya pemberian pelayanan kepada masyarakat lebih berkualitas," harap Bupati Suhardiman.

Sesuai program JAMELA yang sudah berjalan, berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. IBI Kabupaten Kuansing menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak.

Seperti diketahui, selama audiensi Bupati Kuansing bersama IBI, ada reward khusus untuk bidan yang berperan aktif dalam pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua IBI Kuansing R. Sriani mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kuansing kepada IBI.

Karena, sejumlah program IBI cabang Kuansing menjadi prioritas oleh Bupati Suhardiman.