Bupati Jaring Aspirasi Warga Rakit Kulim

id bupati, jaring aspirasi, warga rakit kulim

 Bupati Jaring Aspirasi Warga Rakit Kulim

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau bersilaturahmi dengan pengurus PGRI Kecamatan kelayang untuk menjaring aspirasi warga sekaligus menghadiri perayaan Maulid nabi Muhammad SAW 1435 H di halaman kantor Camat Rakit Kulim.

" Peningkatan SP4i APBD yang naik tiga ratus persen di banding tahun 2009, kita harus mensyukuri mengenai kemajuan di Kabupaten Inhu dengan perubahan-perubahannya di berbagai bidang dalam beberapa tahun ini seperti yang dirasakan oleh semua warga Indragiri Hulu," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang diwakili oleh Assisten III bapak Agus Rianto di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/ 2014 M dan Silahturahmi dengan PGRI Kecamatan kelayang dan Rakit kulim merupakan saat yang baik untuk berdialog terkait hasil pembangunan daerah sehingga masyarakat tahu selama kepemimpinan Yopi Arianto sudah banyak yang telah diperbuat untuk masyarakat.

Selain itu pada kesempatan itu juga semua aspirasi warga dapat ditampung untuk diteruskan kepada Bupati Inhu sebagai program pemerintah daerah tahun 2014 mendatang. karena Program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Indragiri Hulu harus terwujud dengan baik.

" Mari kita sama- sama mengisi pembangunan ini sesuai dengan kemampuan masing- masing," ucapnya.

Acara ini juga di hadiri oleh Anggota DPRD Kab. Inhu Wisma Happi, Ketua PGRI, Camat Rakit Kulim dan Kelayang, Kadiskes, kadispen, Kabag Humas, Usdat Darbi dan para Undangan. Dan acara ini di hadiri oleh guru 2 kecamatan, kelayang dan rakit kulim yang berjumlah kurang kebih 900 orang.

Agus menyampaikan juga bahwa apa yang di sampaikan oleh Camat Rakit Kulim mengenai kesejahteraan guru inhu akan di rekomodasikan atau di tampung dan akan di bicarakan dengan khusus. Agus berharap PGRI menjadi wadah dengan membuat jadwal untuk menampung aspirasi ke Pemkab.

Camat Rakit kulim Drs Narsisman meminta agar guru-guru honorer yang ada di Kecamatan Rakit kulim yang bertugas di desa-desa yang jauh agar mutu pendidikan di Rakit kulim bias di tingkatkan. Karena jumlah guru PNS sangat sedikit sekali di banding guru honor, karena peningkatan mutu pendidikan sangat di perlukan agar anak-anak Rakit Kulim tidak keluar dan tetap menuntut ilmu di kecamatan Rakit Kulim.

Anggota DPRD Inhu Wisma happi juga mengatakan, bahwa di tahun 2014 Kecamatan Rakit Kulim akan di bangun delapan sekolah dasar dan di Kecamatan Kelayang dua sekolah dasar. Khusus Kecamatan Rakit Kulim dan Kecamatan Kelayang jalan-jalan yang rusak secara bertahap akan di tuntaskan agar segala kegiatan masyarakat tidak terkendala di tahun 2015.

"Dan di rencanakan tujuh desa di Kecamatan Rakit Kulim akan di aliri listrik di tahun 2015, dan juga akan di bangun puskesmas rawat inap dan PUSN sebanyak lima PUSN, lima kantor desa juga akan di bangun, Rp40 M khusus untuk kecamatan Rakit Kulim dari APBD," sebutnya.

Selain itu mencapai Rp24 M khusus untuk kecamatan kelayang dari APBD serta pada tahun 2014 akan di tuntaskan PKB-PKB di Kec. Rakit kulim dan Kelayang. Sementara tahun 2015 akan di tuntaskan masalah jalan dan listrik.