Indonesia berpeluang raih dua gelar di Hylo Open 2022

id hylo open 2022,bwf super 300,anthony sinisuka ginting,rehan naufal kusharjanto,lisa ayu kusumawati,Bulu tangkis

Indonesia berpeluang raih dua gelar di Hylo Open 2022

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan pukulan balik melawan Kodai Naraoka dari Jepang pada final tunggal putra turnamen bulu tangkis Singapura Open 2022 di Singapura pada (17/7/2022). (ANTARA/Roslan Rahman/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulutangkis Indonesia berpeluang membawa pulang dua gelar juara dari turnamen Hylo Open 2022 lewat Anthony Sinisuka Ginting, danRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan bertanding pada babak final di Saarbrucken, Jerman, Minggu.

Ganda campuran Rehan/Lisa akan berjumpa Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping untuk pertama kalinya lewat partai puncak turnamen berkategori BWF Super 300 itu.

"Di final lawan China, kami akan bermain tanpa beban. Kami akan main lebih nyaman saja karena besok lawannya juga tidak gampang," kata Lisa lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Sependapat dengan rekan mainnya, Rehan juga memilih untuk tampil dengan fokus dan menikmati pertandingan. Ia tak ingin menaruh harapan terlalu tinggi agar tidak menjadi beban mental buat permainannya.

"Kan sudah final juga, kami mau main lepas saja. Tidak usah berpikir menang atau kalah. Main tanpa beban dan tetap 'all out saja'," Rehan menyebutkan.

Sementara pada tunggal putra, Anthony Ginting akan menghadapi unggulan ketiga Chou Tien Chen asal Taiwan pada partai pertandingan penutup babak final Hylo Open 2022.

Persaingan antara unggulan ketiga dan kelima diprediksi akan berjalan alot mengingat kedua pemain memiliki tipe permainan lambat yang gemar menyajikan reli dan umpan-umpan panjang.

Skor pertemuan keduanya juga hanya terpaut tipis, dengan keunggulan 7-6 yang sejauh ini dipegang Ginting sejak pertemuan terakhir pada Piala Thomas 2020.

Selain ganda campuran dan tunggal putra yang menampilkan persaingan dua negara yang berbeda, maka tiga nomor tersisa dari babak final menampilkan perebutan gelar oleh rekan senegara.

Dari tunggal putri akan menampilkan "All China Final" antara Zhang Yi Man dan Han Yue, lalu ganda putra "All Taiwan Final" antara Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dan Lu Ching Yao/Yang Po Han, dan ganda putri "All Thailand Final" yang memainkan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai kontra Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Berikut jadwal pertandingan babak final Hylo Open 2022, Minggu yang dimulai pukul 21.00 WIB:

Tunggal putri (China)

Zhang Yi Man vs Han Yue

Ganda putra (Taiwan)

Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han

Ganda putri (Thailand)

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard

Ganda campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia berpeluang boyong dua gelar dari Hylo Open 2022