Wabup Bengkalis terima kunjungan kerja Danlanal Dumai

id pemkab,bengkalis,kabupaten,danlanal,dumai

Wabup Bengkalis terima kunjungan kerja Danlanal Dumai

Wakil Bupati Bengkais Bagus Santoso menerima kunjungan kerja Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena. (ANTARA/HO-Diskominfotik)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahenadalam rangka silatuhrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin.

"Salam takzim dari Bupati Kasmarni, mohon maaf beliau tidak bisa menyambut langsung kedatangan bapak. Kami mengucapkan selamat datang, selamat menikmati Pulau Bengkalis semoga komandan bersama rombongan betah di sini," ucap Wabup Bagus Santoso.

Wabup Bagus mengungkapkan, kehadiran Danlanal Dumai bersama rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Kami berharap melalui momen kunjungan ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan sinergi dan kekompakan antara angkatan laut khususnya Lanal Dumai bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memperkuat ketahanan maupun penegakan hukum di wilayah perairan, demi mendukung terwujudnya Bengkalis Bermasa," tambahnya.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ini merupakan kunjungan pertamanya sebagai Danlanal di wilayah kerja yang ia pimpin.

"Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya sebagai Danlanal yang membawahi 9 pos mulai dari barat sampai ke timur. Bengkalis ini saya pilih pertama sebagai wujud penghormatan saya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," terang Danlanal.

Kedatangan Danlanal Dumai bertujuan menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Forkopimda Bengkalis serta melaksanakan peninjauan beberapa pos angkatan laut yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Wilayah perairan Kabupaten Bengkalis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dengan negara tetangga Malaysia, sehingga kompleksitas ancaman dan kerawanan seperti jalur penyelundupan narkoba, barang-barang ilegal menjadi perhatian serius. Saya perintahkan Posal untuk berperan aktif dalam penegakan hukum di laut, tentunya melalui sinergi kita dengan pemerintah daerah, Polri dan Bea Cukai serta aparat penegak hukum lainnya," ucap Danlanal.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022