Di Pekanbaru, Bupati Inhu beri pembekalan kepada 65 kades

id Rengat,Indragiri Hulu,bupati inhu

Di Pekanbaru, Bupati Inhu beri pembekalan kepada 65 kades

Bupati Rezita Meylani Yopi saat membuka acara pembekalan kepada 65 Kades di Kabupaten Inhu di Kota Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi memberi pembekalan dan berpesan kepada 65 Kepala Desa (Kades) agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan berinovasi.

Pesan itu, disampaikan saat membuka acara yang dilaksanakan di sebuah hotel di Kota Pekanbaru, Selasa malam (17/5).

"Pesan khusus untuk 65 peserta pembekalan dengan tujuan agar dapat melaksanakan tugas lebih optimal," kata Bupati Rezita di Pekanbaru.

Selain itu, ia juga meminta kepada 63 Kades berasal dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 dan 2 lainnya adalah Pergantian Antar Waktu (PAW) agar menjalin komunikasi dan bersinergi yang baik kepada semua pihak.

Terutama, bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di desa masing - masing sebagai bagian dari satu kesatuan Pemerintahan Desa (Pemdes). Intensif berkomunikasi dengan Pemerintah Kecamatan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten.

"Agar program desa berjalan lancar, masyarakat lebih sejahtera dan mengembangkan potensi di desa," pinta Bupati Rezita.

Selaras dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Inhu, terutama meningkatkan ekonomi masyarakat dan infrastruktur desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Indragiri Hulu Roma Doris menyebutkan, pembekalan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu kepada Kepala Desa (Kades) terpilih selama 4 hari kegiatan.

"Agar dapat menghadapi permasalahan yang terjadi selama menjadi pemimpin desa," sebutnya.

Kegiatan diikuti 65 Kades, terdiri dari 63 orang hasil Pilkades serentak tahun 2021 dan 2 orang lainnya merupakan pengganti antar waktu (PAW).

Pembekalan agar Kades dalam menjalankan tugas di daerah masing - masing lebih optimal dan program pemerintah berjalan sukses.