Luhut bersyukur 80 juta orang bisa mudik

id Luhut, idul fitri, lebaran 2022, idul fitri 1443 h, ucapan idul fitri, luhut binsar pandjaitan, mudik lebaran,Mudik, aru

Luhut bersyukur 80 juta orang bisa mudik

Tangkapan layar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam CSIS Global Dialogue 2022, Rabu (27/4/2022). (ANTARA/Sanya Dinda)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berterima kasih karena pada momentum Lebaran 2022 sebanyak 80 juta orang dapat kembali menikmati rumah.

"Saya mendapat kabar ada sekitar 80 juta orang mudik pada momentum Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun pembatasan akibat situasi pandemi yang mengkhawatirkan," ujarnya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut. .pandjaitan, Senin.

Luhut mengatakan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah masih berlangsung di masa pandemi, namun suasananya jauh lebih baik dari tahun lalu yang penuh pembatasan.

“Tahun ini umat Islam yang merayakan Idul Fitri bisa pulang kampung hanya untuk menjenguk sanak saudara dan sanak saudara di kampung dan kehangatan serta keramah tamahan hari kemenangan,” ujarnya.

Luhut menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan sebagai wujud syukur selamat dari pandemi.

“Semoga kita dapat terus menikmati kebebasan ini dan mensyukuri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tertib. Kita terus berdoa agar tidak ada lagi varian baru kekerasan yang kita hadapi di kemudian hari. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, mohon maaf lahir dan batin, “Luhut selesai.