Lyon telan Marseille 3-0

id Liga Prancis,Lyon,Marseille

Lyon telan Marseille 3-0

Para pemain Lyon merayakan gol mereka ketika mengalahkan Olympique Marseille di Stade Velodrome di Marseille, Prancis, 1 Mei 2022. (AFP/NICOLAS TUCAT)

Jakarta (ANTARA) - Pasukan Olympique Lyonnais mengalahkan rivalnya Olympique de Marseille 3-0 dalam pertandingan menghibur Ligue 1 pada Minggu malam waktu setempat.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jorge Sampaoli tak mampu mempererat cengkeraman mereka di tempat yang otomatis menjadi jatah Liga Champions.

Tim tamu membuka skor pada menit ke-55 setelah tembakan jarak dekat Moussa Dembele diblok oleh kiper Marseille Pau Lopez namun bek Castello Lukeba memungut bola untuk melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Lyon menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 ketika Dembele mendapatkan umpan silang akurat dari Malo Gusto untuk mencetak gol ke-17nya dalam pertandingan liga musim ini.

Karl Toko Ekambi mencetak gol ketiga tim tamu tepat sebelum peluit akhir dibunyikan dengan memasukkan bola dari jarak enam yard setelah tendangan sudut.

Meski kalah dari Marseille mereka tetap berada di urutan kedua klasemen dengan 65 poin, namun Rennes dan Monaco, yang sama-sama menang 2-0 atas St Etienne dan Angers, kini tertinggal tiga poin dari mereka. PSG yang mengoleksi 79 gelar juara liga musim ini.

Dua tim teratas Liga Prancis langsung melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiga bermain di babak kualifikasi.

Lyon, peringkat ketujuh dalam klasemen liga, tidak terkalahkan dalam 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka melawan Marseille di semua kompetisi, menurut Reuters.