Rezita Meylani dianugerahi rkor MURI sebagai Bupati perempuan termuda di Indonesia

id Bupati perempuan termuda di Indonesia dapat muri,bupati termuda,rezita yopi

Rezita Meylani dianugerahi rkor MURI sebagai Bupati perempuan termuda di Indonesia

Bupati Inhu saat menerima piagam rekor MURI. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi menerima Rekor MURI sebagai perempuan termuda yang menjabat bupati di Indonesia dengan umur 27 tahun.

Rezita resmi menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu pasca dilantik oleh Gubernur Riau pada 5 Juli 2021 lalu. Halini dianggap sebagai rekor luar biasa dapat diraih dari Museum Rekor Dunia - Indonesia (MURI). Penghargaan bergengsi ini diterima pada acara berlangsung di Jaya Suprana School of Performing Arts MOI Jakartapada, Sabtu (7/8). Piagam penghargaan rekor itu diserahkan oleh Senior Manager J. Ngadri selaku Tim rekor MURI.

"Saya bersyukur mendapatkan penghargaan MURI ini yang tentunya, dan saya dipersembahkan kepada keluarga dan masyarakat Inhu," katanya.

Rasa syukur itu disampaikan karena masyarakat telah memberikan kepercayaan menjadi perempuan termuda sebagai Bupati Indragiri Hulu yang tercatat sukses dalam Pilkada serentak 2020 lalu.

Tentunya, dengan penghargaan ini, bupati berharap bernilai positif bagi semua pihak. Dan, Rezita Meylani berjanji akan lebih berprestasi lagi dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat, seperti yang pernah disampaikan selama ini yakni menjadikan daerah semakin cemerlang.

"Saya yakin, prestasi ini juga akan menjadi awal perolehan prestasi berikutnya, bahkan mendorong generasi muda untuk lebih bersemangat," ujarnya.

Baca juga: BPK datang ke Inhu, ini penjelasannya

Baca juga: Pilkades serentak di Inhu, ini pesan bupati