Persebaya tekuk MU 2-1

id Persebaya Surabaya,Madura United,Piala Menpora,tekuk,skor,gol

Persebaya tekuk MU 2-1

Ilustrasi: Pesepak bola Persebaya Surabaya Supriadi (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). Persebaya Surabaya menang atas Persik Kediri 2-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.

Bandung (ANTARA) - Persebaya Surabaya menekuk Madura United dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Laga sendiri dibuka dengan gol Madura United yang dianulir wasit pada menit kelima. Saat itu Beto Goncalves yang menerima umpan lolos dari pengawalan pemain belakang, namun posisinya tersebut terjebak offside meski sepakannya telah menjebol gawang Madura.

Tak lama setelahnya, Persebaya membuka keunggulan oleh gol yang dicetak dari sundulan Ady Setiawan pada menit ke-11. Gol itu dicetak berawal dari sepakan pojok Persebaya.

Lalu tiga menit berselang, Madura United hampir menyamakan kedudukan. Sundulan Beto dari umpan lambung Marco Sandy masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Persebaya Satria Tama.

Setelah itu, serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim. Namun peluang-peluang yang muncul tak dapat dimaksimalkan oleh penyerang kedua tim tersebut.

Hingga pada menit ke-37, Satria Tama kembali menunjukkan kualitasnya dengan menepis sepakan bebas Hugo Gomes Dos Santos atau yang akrab disapa Jaja dari Madura United. Padahal sepakan Jaja telah sempurna melewati pagar pemain Persebaya.

Menjelang babak pertama usai, Madura United mendapat dua peluang matang. Namun keduanya tak dapat dimaksimalkan oleh klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persebaya 1-0.

Pada babak kedua, Madura United langsung membalas ketertinggalan mereka pada babak pertama dengan sepakan keras Slamet Nurcahyo pada menit ke-47 dari luar kotak penalti.

Saat itu keberuntungan tidak berpihak pada Satria Tama yang pada babak pertama menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang Persebaya. Akhirnya gol pun bersarang di kanan atas gawang Satria.

Setelah Madura mengimbangi Persebaya, laga berlanjut dengan berjalan sengit. Kedua tim saling adu serang yang pada akhirnya terpatahkan oleh pemain belakang.

Hingga pada menit ke-72, Persebaya Surabaya mengembalikan keunggula mereka atas Madura United dengan gol dari Rendi Irwan.

Saat itu, sapuan tidak sempurna dari pemain bertahan Madura berhasil dimanfaatkan oleh Rendi. Persebaya berhasil unggul atas Madura dengan skor 2-1.

Madura United tidak dapat mengejar ketertinggalan mereka hingga akhir laga dan Persebaya meraih tiga poin dari laga tersebut dengan kemenangan 2-1.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar