Meski cidera, Djokovic maju ke perempat final

id tenis,grand slam,australian open 2021,novak djokovic,milos raonic

Meski cidera, Djokovic maju ke perempat final

Dokumentasi: Petenis asal Serbia Novak Djokovic bertanding melawan petenis asal Prancis Jeremy Chardy dalam babak pertama turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Senin (8/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Loren Elliott/foc/cfo

Jakarta (ANTARA) - Juara tenis bertahan Novak Djokovic maju ke perempat final Australian Open meski dua hari sebelumnya mengalami cedera otot perut saat berlaga pada pertandingan putaran ketiga.

Unggulan teratas asal Serbia itu mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic dengan lima set 7-6(4), 4-6, 6-1, 6-4 di Rod Laver Arena, Minggu.

"Saya merasa cukup bagus untuk bersaing dan bertanding, saya tidak akan di sini jika tidak dalam kondisi yang baik untuk masuk ke lapangan dan menuai kemenangan," kata Djokovic seperti dilaporkan Reuters.

Meski begitu, Djokovic menunjukkan tanda ketidaknyamanan dalam pertandingannya itu, yang juga menandai petenis pria kedua yang mencapai 300 kemenangan pertandingan Grand Slam.

Unggulan ke-14 Raonic sebelumnya tidak pernah menang satu set pun dari Djokovic dalam tiga pertemuan Grand Slam. Saat dia mengamankan set kedua, kejutan diperkirakan akan terjadi.

Tetapi Djokovic, yang sedang mengejar gelar Grand Slam kesembilan di Melbourne, merespon kekalahan itu dengan menaikkan levelnya dan meningkatkan rekornya atas Raonic menjadi kemenangan 12-0.

Pada babak delapan besar, petenis Serbia itu akan menghadapi petenis Jerman Alexander Zverev untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar