Gubri ajak wisatawan berkunjung ke Pantai Teluk Rhu di Pulau Rupat

id Teluk Rhu, rupat, pulau rupat

Gubri ajak wisatawan berkunjung ke Pantai Teluk Rhu di Pulau Rupat

Gubri ketika meninjau pembangunan turap di Rupat Utara. (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Rupat (ANTARA) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan pembangunan turap untuk mengatasi abrasi yang ada di Pantai Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis serta mempromosikan objek wisata Pantai Teluk Rhu di sekitar pembangunan di Rupat Utara tersebut.

"Kita melakukan peninjauan pembangunan turap di pulau ini dan pantai yang ada di sekitar sini yang akan menjadi kebanggaan Riau ke depan dan mudah mudah menjadi kebanggaan bagi Indonesia," kata Gubri.

Ia menjelaskan bahwa pantai ini memiliki panjang sekitar 22 kilometer. Diharapkan ini akan menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata kebanggaan Provinsi Riau yang tentunya akan diutamakan pada infrastrukturnya yang ada di pulau Rupat.

"Semoga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau dan Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pulau Rupat khususnya dan Riau pada umumnya, semoga ini menjadi destinasi kebanggaan," harapnya.

Ia juga menjelaskan selain menikmati pantai, saat ini daerah ini sudah mempersiapkan latihan berkuda. Ini menjadi harapan masyarakat daerah sekitar adanya thriathlon seperti maraton, berenang dan berkuda.

Untuk kudanya, kata dia, sudah disediakan dan menjadi ciri khasnya, selain itu nantinya juga ada latihan memanah. Maka dari itu dia mengajak wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke pantai tersebut.

"Insyaa Allah menyenangkan dan tentunya akan memiliki kenangan yang akan berarti untuk yang berkunjung ke pulau ini," tukasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyempatkan diri bermain bola bersama anak-anak Pulau Rupat yang ada di sekitar pantai Teluk Rhu. Anak-anak itu menikmati pantai yang kemudian mandi berenang ke tepian pantai dengan gembira. (Adv)

Baca juga: Gubri panen udang vaname di Rupat Utara