Obama duet dengan Mick Jagger

id obama, duet dengan, mick jagger

 Obama duet dengan Mick Jagger

Jakarta - Bill Clinton memainkan saxofon saat menjabat Presiden AS, namun hanya Barack Obama yang dapat menyanyikan lagu Blues.

Obama menyumbangkan suaranya dalam acara perayaan musik Blues dan pengaruhnya terhadap budaya pop modern. Dia memeriahkan acara bersama Mick Jagger, B.B King, Jeff Beck dan Buddy Guy beberapa waktu lalu di Gedung Putih, sebagaimana yang diberitakan oleh Reuters.

Dia pernah memukau audiens dengan satu bait lagu lawas Al Green "Let's Stay Together" dalam acara pengumpulan dana di Harlem pada Januari. Kini, sang Presiden A.S. itu menyanyikan satu bait dari "Sweet Home Chicago".

"Kami ingin anda membantu kami bernyanyi. Saya dengar Anda bisa menyanyikan lagu Al Green," ujar pemetik gitar Blues, Guy Hollered kepada Obama yang meminta Obama agar terus bernyanyi. "You can do it," katanya.

Saat menerima mikrofon dari vokalis Mick Jagger, Obama yang menyanyikan sebagian bait "Sweet Home Chicago" sebelum mengembalikan mikrofon tersebut kepada Jagger.

Acara yang akan tayang di saluran TV PBS pada 27 Februari, merupakan bagian dari peringatan sebulan penuh sejarah kaum kulit hitam, yang secara khusus menggunakan ruangan di Gedung Putih untuk pengambilan gambarnya.

Lantunan musik Blues oleh Obama, mengingatkan masyarakat A.S. pada permainan saxofon Clinton pada 1992 di acara "The Arsenio Hall Show", yang membuatnya melejit pada kampanye pemilihan presiden A.S. pada waktu itu.

Menurut majalah Billboard, nyanyian singkat Obama dari lagu "Let's Stay Together" milik AL Green, telah membantu meningkatkan penjualan album dari tahun 1971 itu hingga 490 persen satu pekan kemudian.

Selain itu, aksi Obama pada Januari lalu yang diunduh ke laman video Youtube telah dikunjungi lebih dari 7 juta kali.

(M048)