Garuda gelar ''travel fair''

id garuda gelar, travel fair

Pekanbaru - Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah penyelenggaraan "Garuda Indonesia Travel Fair" (GATF) 2012, yang akan digelar selama tiga hari, 24-26 Februari.

"Penyelenggaraan GATF merupakan bentuk komitmen Garuda yang berkepentingan untuk memajukan pariwisata Riau, budaya Riau dan juga pariwisata nasional," kata GM Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru, Suyatno Rifat, di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, acara GATF rencananya bakal digelar di Atrium Kampar Mal SKA, Pekanbaru. Menurut dia, GATF merupakan salah satu perhelatan nasional terbesar yang akan diikuti oleh sepuluh agensi travel di Pekanbaru, seperti Sanel, Grand Hawaii, Indoraya, Anata, Blessing, Musyafir, Prima Riau Holliday, TX, PDA Tigi Maya dan Grand Anoa.

"Dalam pagelaran ini, pengunjung bisa mendapatkan tiket Garuda termurah di Indonesia karena kami memberikan diskon hingga 50 persen dari harga rata-rata tiket untuk semua rute penerbangan dan hanya bisa dibeli di Pekanbaru," katanya.

Menurut dia, manajemen Garuda menilai, Pekanbaru memiliki potensi luar biasa dalam bisnis penerbangan komersil. Karena itu, Pekanbaru terpilih menjadi kota kedua setelah Bandung pada pelaksanaan GATF 2012 yang akan digelar di 15 kota besar pada tahun ini.

"Potensi Pekanbaru sangat luar biasa karena 'load factor' bisa mencapai lebih dari 80 persen setiap penerbangan Garuda," ujarnya.

Selama GATF berlangsung, lanjutnya, pengunjung akan diberikan berbagai penawaran menarik antara lain diskon tiket domestik hingga 15 persen dan tiket internasional 20 persen.

Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas cicilan BNI dengan bunga no; persen (tiga bulan) dan 0,8 persen (6-12 bulan), serta program "cash back" untuk setiap 100 transaksi pertama sebesar minimal Rp1 juta untuk pemenang kartu kredit BNI Titanium dan Platinum.

Ia mengatakan, penyelenggaraan GATF Pekanbaru 2012 juga bertepatan dengan penambahan frekuensi penerbangan Pekanbaru-Jakarta menjadi enam kali sehari.

"Perhelatan GATF juga sekaligus menyongsong kesiapan sarana transportasi pada pesta PON XVIII tahun 2012 di Riau serta 'Islamic Solidarity Games' di Riau pada 2013," ujarnya.

Ia menambahkan, GATF akan diisi dengan pagelaran musik akustik, tari-tarian tradisional Riau serta lomba menggambar bertema "Garuda Indonesia Kebanggaanku" untuk anak usia 7-11 tahun. Kemudian ada juga lomba peragaan busana bertema "Pesona Batik Indonesia" untuk remaja wanita usia 15-21 tahun, guna mengangkat nilai-nilai budaya dan kerajinan bati Riau serta untuk menambah kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap kebudayaan tradisional.