Sambut Haornas, KONI Bengkalis MoU dengan lima perguruan tinggi

id Pemkab Bengkalis,Koni bengkalis

Sambut Haornas, KONI Bengkalis MoU dengan lima perguruan tinggi

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus melakukan penandatangan kerjasama dengan perguruan tinggi terhadap atlet yang berprestasi. (ANTARA/HO-

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 ,Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan lima Perguruan Tinggi

Bentuk kerjasama yang tertuang melalui penandatangan MoU tersebut adalah memberikan keringanan biaya perkuliahan bagi atlet berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional di Gedung Daerah Bengkalis, Rabu (9/9).

“Saat ini kami baru menjalin kerjasama dengan lima kampus yang ada di Kabupaten Bengkalis, tidak tertutup kemungkinan ke depan kita akan bekerjasama sama dengan kampus di luar Kabupaten Bengkalis. Semua ini kami maksudkan agar para atlet kita bisa terbantu dan memiliki pendidikan yang mumpuni untuk masa depan mereka,” sebut pria yang akrab disapa Ucok ini.

Kelima perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan KONI adalah, Politeknik Negeri Bengkalis, STAIN Bengkalis, STIE Syariah, STAI Hubbul Wathan Duri dan AMIK Mitra Gama Duri.

"MoU ini sebuah terobosan yang sangat membatu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliahan di kampus yang ada di Bengkalis," ungkapnya.

Menurutnya, KONI, pemerintah daerah dan perguruan tinggi juga perusahaan yang ada di Bengkalis harus memiliki pandangan dan komitmen yang sama tentang pembinaan dan pembangunan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis.

Diakuinya, selama pendemiCOVID-19, hampir semua sektor terganggu, termasuk dunia olahraga. Upaya pembinaan dan latihan dilakukan secara mandiri dan tetap mengikut protokol kesehatan. "Banyak agenda-agenda yang terkendala dan terganggu dampak dari COVID-19 ini. Pun begitu latihan-latihan secara mandiri tetap dilakukan,” sebut Ucok.

Sementara itu Ketua KNPI Provinsi Riau diwakili Kabid BinpresMustafa Kamal mengatakan, apa yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis (kerjasama dengan perguruan tinggi) sangat mengininspirasi. Program seperti itu bahkan belum terpikirkan oleh KONI Provinsi Riau.

Hadir dalam kegiatan yang bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tersebut, Forkopimda, Ketua LAM, MUI sejumlah pengurus Cabang Olahraga dan pengurus KONI Kabupaten Bengkalis.