Perompak Selat Malaka masih diburu

id perompak selat, malaka masih diburu

Perompak Selat Malaka masih diburu

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Kepolisian Resor Bengkalis, Riau, masih memburu perompak bersenjata yang sebelumnya beraksi di Selat Malaka dengan melukai tiga nelayan berasal dari Bengkalis dan membawa kabur perahu motor.

"Sampai sekarang kami juga masih terus mengorek keterangan dari ketiga korban perompakan. Penyelidikan juga terus berlanjut," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis Ajun Komisaris Polisi Arief Fajar melalui telepon di Pekanbaru, Senin.

Tiga korban itu Cokhau (37) dan Madi (23), keduanya warga Kecamatan Rupat Utara, serta Andi (21), warga Desa Kelapati, Kecamatan Bengkalis.

Mereka menjadi korban kawanan perompak bersenjata pada Kamis (8/12).


Hingga saat ini, katanya, petugas masih mencari tahu modus operandi pelaku yang sempat menembakkan senjata ke arah korban yang sedang menjala dan memancing ikan di tengah Selat Malaka.

"Kami juga belum dapat memastikan apakah pelaku perompakan merupakan warga negara asing atau warga negara Indonesia," katanya.

Pada Minggu (11/12) dini hari, tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bengkalis telah berhasil mengeluarkan tiga proyektil dari tubuh tiga nelayan korban perompak itu.

Proyektil tersebut menjadi barang bukti kepolisian dan dasar untuk penyelidikan kasus tersebut.