PSG hajar sembilan pemain Nice

id psg,nice,liga prancis,kylian mbappe,angel di maria

PSG hajar sembilan pemain Nice

Pemain sayap Paris Saint-Germain Angel Di Maria (kanan) melepaskan tembakan yang memperdaya kiper OGC Nice Walter Benitez untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Jumat (18/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain membukukan kemenangan meyakinkan 4-1 melawan tuan rumah OGC Nice yang harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain dalam laga pekan ke-10 Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Jumat setempat (Sabtu WIB).

Angel Di Maria mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut sebelum Ignatius membalas untuk Nice, namun tuan rumah harus bermain dengan sembilan pemain sejak menit ke-77 yang dimanfaatkan dengan baik oleh Angel Di Maria dan Kylian Mbappe untuk memastikan kemenangan PSG 4-1.

Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Thomas Tuchel pada puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, sementara unggul lima poin atas peringkat kedua Nantes (19) yang baru bermain pada Minggu (20/10) dini hari WIB.

Sedangkan Nice (13) untuk sementara tertahan pada urutan kesembilan, namun sangat mungkin merosot tergantung hasil laga-laga lainnya.

PSG menekan sejak sepak mula namun tiga peluang awal mereka berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Walter Benitez.

Baca juga: PSG menang di markas Galatasaray berkat gol tunggal Icardi

Namun, pada menit ke-15 Le Parisien membuka keunggulan atas tuan rumah setelah Di Maria melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau oleh Benitez, setelah menerima bola sodoran dari Icardi.

Enam menit kemudian Di Maria mencetak gol keduanya untuk menggandakan keunggulan PSG. Mantan pemain Real Madrid itu berlari kencang untuk mengejar umpan Thomas Meunier dan melepaskan tembakan ungkit yang memperdaya Benitez.

Keunggulan dua gol itu bertahan hingga turun minum kendati PSG memperoleh beberapa peluang untuk memperbesarnya.

Nice memulai babak kedua dengan lebih positif, namun mereka belum mampu menciptakan peluang berbahaya dan PSG malah hampir memperbesar keunggulan jika saja tandukan Marquinhos menyambut sepak pojok Di Maria tak ditolak mistar gawang pada menit ke-60.

Tujuh menit kemudian Nice memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 ketika Kasper Dolberg memanfaatkan kelalaian lini belakang PSG dan menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan baik oleh Ganago.

Baca juga: Neymar cetak gol ajaib, PSG menang atas Lyon

Sayang, belum sempat Nice memetik momentum kebangkitan mereka harus kehilangan Wylan Cyprien yang menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan pada menit ke-74. Hukuman tersebut disambut protes Christophe Herelles yang terlihat menyentuh wajah Leandro Paredes.

Setelah berlarut-larut meninjau tayangan ulang VAR wasit Francois Letexier memutuskan memberi kartu merah juga untuk Herelles. Praktis Nice harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain di lapangan.

Pada menit ke-83, Mbappe kembali merumput setelah sempat cedera menggantikan Pablo Sarabia. Lima menit sesudahnya ia segera memberi kontribusi dengan mencetak gol ketiga PSG setelah menyambar bola umpan silang Di Maria yang sempat membentur pemain Nice.

Pada menit pertama injury time, Icardi menyelesaikan sebuah serangan balik untuk mencetak gol dan melengkapi kemenangan 4-1 PSG.

Susunan pemain:

OGC Nice (4-3-3): Walter Benitez; Patrick Burner, Christophe Herelle, Dante, Malang Sarr; Danilo (Andy Pelmard), Wylan Cyprien, Pierre Lees Melou; Ignatius Ganago (Adrien Tameze), Kasper Dolberg (Myziane Maolida), Alexis Claude Maurice

Pelatih: Patrick Vieira

Paris Saint-Germain (4-2-2-2): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva (Marquinhos), Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Leandro Paredes, Ander Herrera; Pablo Sarabia (Kylian Mbappe), Angel Di Maria; Mauro Icardi, Eric Maxim Choupo-Moting (Layvin Kurzawa)

Pelatih: Thomas Tuchel
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar