Keluarga Donor Darah RAPP Semarakan HUT ANTARA

id keluarga donor, darah rapp, semarakan hut antara

Keluarga Donor Darah RAPP Semarakan HUT ANTARA

riau.antaranews.com (antarariau)

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sebagai salah satu mitra kerja utama LKBN Antara Biro Riau mendukung kegiatan donor darah memperingati HUT LKBN Antara ke-81, melalui Keluarga Donor Darah.

"Kegiatan donor ini layak dicontoh oleh instansi atau lembaga lain, karena manfaatnya sangat besar," kata Humas PT RAPP Budhi Firmansyah di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan dalam kegiatan yang diselenggarakan LKBN Antara Biro Riau, di Jalan Sumatera Kota Pekanbaru itu, diikuti langsung oleh Keluarga Donor Darah (KDD) RAPP. Sebanyak 12 karyawan perusahaan produsen kertas terkemuka di Indonesia turut memberikan andil, dan bergabung bersama dengan prajurit TNI, Polri serta masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa donor darah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan RAPP yang berpusat di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan itu. Setiap tiga bulan sekali, tak kurang dari 1.500 karyawan serta keluarga karyawan yang tergabung dalam KDD aktif mendonorkan darah.

Sehingga dia menilai bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan Antara saban tahun setiap memperingati HUT Antara, selaras dengan semangat perusahaan dalam kegiatan sosial tersebut.

Untuk itu, dia berharap kegiatan serupa dapat ditiru oleh instansi lainnya, terutama perusahaan media yang ada di Provinsi Riau. "Darah yang kita donorkan akan sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Budhi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Antara yang tiada henti mencerdaskan bangsa melalui penyebaran informasi.

"Kami ucapkan ulang tahun ke-81 Antara. Salam dari manajemen RAPP semoga Antara semakin sukses," tuturnya.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan LKBN Antara Biro Riau turut diramaikan berbagai elemen masyarakat dengan target 50 kantong untuk selanjutnya diserahkan ke PMI Kota Pekanbaru.

"Kita bersatu sebagai instansi pemerintah bersama TNI, Polri, masyarakat, pemerintah dan swasta memberikan sumbangan melalui kegiatan donor darah," kata Kepala LKBN Antara Biro Riau, Riski Maruto.

Riski menjelaskan bahwa hari ini tepat HUT Antara ke-81, dan peringatan serupa diselenggarakan di seluruh kantor Antara di seluruh Indonesia.

Antara Biro Riau, katanya, memilih untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah yang menggandeng PMI Kota Pekanbaru dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain diikuti prajurit TNI dan Polri serta masyarakat, kegiatan donor darah juga diikuti berbagai perusahaan baik BUMN dan swasta mitra kerja Antara Biro Riau. Diantaranya adalah PT RAPP, Garuda Indonesia, Chevron, PCR serta, serta dua lembaga penyiaran publik TVRI dan RRI.